Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui

Selasa, 28 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
2. Fasilitas sistem keamanan dan keselamatan

Keluarga adalah prioritas utama. Untuk urusan keluarga, pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik. Makanya, keselamatan harus terjaga kapan pun dan di mana pun, termasuk saat berkendara. Hal tersebut semakin penting jika Anda memiliki anggota keluarga berusia lanjut atau balita. Untuk itu, pilihlah mobil keluarga yang memiliki fitur keamanan lengkap, antara lain sabuk pengaman, child safety lock, air bag, dan anti-lock braking system. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan fitur tahan goncangan saat terjadi benturan.

Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui


Pastikan juga mobil yang Anda pilih terdapat sabuk pengaman di tiap jok mobil. Dengan adanya fitur keamanan seperti airbag, maka bisa meminimalisir risiko saat terjadi kecelakaan. Apabila Anda membawa anak-anak, maka perlu memilih mobil yang dilengkapi dengan fitur child safety lock.

3. Lihat kapasitas mesin mobil

Mesin adalah hal paling penting untuk diketahui sebelum Anda memilih mobil, termasuk mobil keluarga. Pada umumnya mesin dikategorikan ke dalam besaran volume yang berbeda-beda, semakin besar kapasitas mesin, maka akan semakin besar pula tenaga mobil.

4. Fitur yang up to date

Saat perjalanan baik dekat maupun jauh, Anda perlu memiliki mobil yang berfasilitas hiburan, seperti pemutar musik atau televisi. Apalagi jika memiliki anak kecil cenderung mudah bosan. Pastikan kalau mobil keluarga ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti radio, TV, audio, atau bisa juga dengan menambahkan games di dalamnya. Anda juga bisa memilih mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur karaoke, sehingga bisa bernyanyi dengan para anggota keluarga lainnya. Tentu lebih menyenangkan!

5. Desain

Untuk memilih mobil MPV keluarga, desain eksterior dan interior juga harus memenuhi kriteria. Memilih mobil MPV dengan desain modern dan elegan yang nyaman tentunya memberi kesan dan pengalaman yang menyenangkan semua anggota keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)