Dominan di Segmen Mobil Listrik Mewah, Lexus Tambah Amunisi Baru

Jum'at, 12 November 2021 - 14:05 WIB
loading...
Dominan di Segmen Mobil Listrik Mewah, Lexus Tambah Amunisi Baru
Lexus ES300h jadi amunisi terbaru Lexus di segmen mobil mewah listrik di Indonesia. Foto/SINDONEWS-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Lexus diprediksi akan mendominasi pasar mobil listrik mewah dengan hadirnya amunisi baru, Lexus ES300h di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, baru-baru ini. Kehadiran mobil sedan premium hybrid itu makin menambah portofolio mobil hijau Lexus.

Sebelumnya Lexus juga telah memiliki mobil listrik dan hybrid seperti Lexus UX300e dan Lexus RX Hybrid. "Kami telah mendominasi pasar mobil listrik mewah sebesar 95 persen. Kami berkomitmen akan terus menghadirkan mobil listrik terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di ICE BSD, Tangerang.



Dominan di Segmen Mobil Listrik Mewah, Lexus Tambah Amunisi Baru


Director Marketing PT TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan Lexus ES300h memiliki banyak perubahan baru dibanding model sebelumnya, selain mengusung teknologi hybrid. "Lexus ES adalah dedicated hybrid only model di Indonesia yang menggunakan Lexus Hybrid Drive generasi keempat. Mobil ini memiliki baterai lebih kecil dan posisinya ada di kursi bagian belakang," kata Anton
Jimmy Suwandi.

New Lexus ES300h mengusung sejumlah ubahan, baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Di bagian eksterior, Lexus ES300h mendapat penyegaran di bagian headlamp dan gril-nya. Sedangkan, untuk bagian interiornya Lexus kini menyematkan layar 12,3 inci touch center display untuk menunjang driving experience pengemudi. Terkait harga, Lexus ES300h ini dibanderol Rp1,127 miliar. on-the-road (OTR) DKI Jakarta.



Dominan di Segmen Mobil Listrik Mewah, Lexus Tambah Amunisi Baru


Semangat elektrifikasi tidak hanya dihadirkan melalui peluncuran produk baru. Di GIIAS 2021, Lexus membawa mobil konsep listrik Lexus LF-30 Electrified Concept. Mobil itu merupakan mobil all-electric yang diperkirakan akan mengaspal di tahun 2030. Selain memperlihatkan all-electric model dari Lexus, LF-30 Electrified Concept juga membayangkan teknologi masa depan seperti Autonomous Driving, Four In-Wheel Electric Motors, Lexus Advanced Posture Control dan AirPorter. Teknologi dan inovasi yang terdapat di Lexus LF-30 Electrified Concept semakin memperkuat visi masa depan mobility technology.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, “Kembali memasuki ajang pameran otomotif, tentunya kami ingin memberikan yang tak terlupakan untuk semua pengunjung GIIAS 2021. Tahun ini dengan tema “Reimagine the Future of Amazing” untuk memberikan pandangan memasuki masa depan dunia otomotif yang dibayangkan oleh Lexus. Kami percaya bahwa masa depan akan seperti ini.”
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)