Ini Detail Lengkap Motor Custom Presiden Jokowi saat Coba Sirkuit Mandalika

Jum'at, 12 November 2021 - 18:35 WIB
loading...
Ini Detail Lengkap Motor Custom Presiden Jokowi saat Coba Sirkuit Mandalika
Motor custom yang digunakan Presiden Jokowi saat uji coba Sirkuit Mandalika merupakan gabungan gaya chopper dan cafe racer. Foto/Antara Foto-Ahmad Subaidi.
A A A
LOMBOK - Presiden Jokowi mengendarai motor custom berwarna hijau saat mencoba Sirkuit Mandalika , Jumat (12/12/2021) ini. Saat itu presiden ke-7 Indonesia tampil keren saat melibas tikungan demi tikungan yang ada di sirkuit baru itu.

Tidak heran jika motor custom yang memiliki logo RI1 itu jadi pusat perhatian. Ternyata motor custom bergaya chopper racer itu merupakan buatan Andi Akbar pemilik bengkel motor cutsom Katros Garage. Sosok Andi Akbar bukan sosok yang asing buat Presiden Jokowi . Dia juga pernah membuat motor custom buat pemimpin nomor satu di Indonesia itu.

Kali ini Andi Akbar mengubah total motor custom yang dulunya pernah dibuat untuk Presiden Jokowi . Sepeda motor custom dari basic Kawasaki W175 itu, kini hadir dengan tampilan bodi baru yang memiliki karakter classic racing style. Motor berkapasitan mesin 175 cc tersebut hadir dengan tampilan half fairing khas café racer yang memiliki desain membulat.




Ini Detail Lengkap Motor Custom Presiden Jokowi saat Coba Sirkuit Mandalika


Selain itu, penambahan hornet pada area belakang, dan penambahan cover pada bagian bawah mesin, semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini. Perubahan bentuk itu dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper. Dengan begitu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style ini, yaitu ‘Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia," ujar Atenx.

Motor custom ini dibuat dengan mengandalkan basic motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber. Dengan basic tersebut, Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)