Di GIIAS 2021 Astra Financial & Logistic Tak Sekadar Hadirkan Pembiayaan

Kamis, 18 November 2021 - 21:23 WIB
loading...
A A A
Sedangkan Chief Marketing & Sales Officer TAF, Wisnu Kusumawardhana menambahkan, beragam pilihan hadiah juga bisa didapatkan, khususnya bagi pengunjung yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) langsung.

Dukung UMKM Disabilitas

Tidak hanya menawarkan jasa keuangan, Astra Financial & Logistic juga menghadirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada event GIIAS 2021 kali ini bertajuk I Care I Share yang merupakan wujud dukungan Astra Financial & Logistic untuk mengembangkan UMKM dan memberdayakan para disabilitas.

“Partisipasi pengunjung dalam program CSR ini dapat dilakukan di booth Astra Financial & Logistic dengan mudah,”ujar ujar Yulian Warman, Group Function Committee Leader Corporate Communication & ESR Astra Financial & Logistic Yulian Warman saat diskusi virtual dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia Kamis (18/11/2021).

Dia memaparkan, pengunjung bisa membuat Avatar dengan menulis pesan. Avatar itu yang akan dikonversikan dengan nominal dana yang nantinya akan digunakan sebagai dana bergulir bagi para UMKM.

“Agar lebih mudah mengajak teman berpartisipasi, pengunjung juga dapat membuat avatar mereka menjadi sticker yang dapat dibagikan melalui WhatsApp,”kata Yulian.



Sedangkan Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya mengatakan, Kiprah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi ini, digadang-gadang sebagai sang penyelamat perekonomian nasional. Belum adanya tanda-tanda pandemi usai, membuat UMKM semakin bergejolak di tengah masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan, FIFGROUP terus berupaya untuk membantu kiprah UMKM. Mulai dari menggandeng 4 lembaga Astra lainnya, yaitu Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) untuk membina UMKM, serta pada tahun 2021, menggulirkan dana sosial syariah senilai Rp 1,4 miliar untuk 524 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Program inisiatif FIFGROUP yang diberi nama dengan Program Dana Bergulir ini ditujukan untuk memberikan pembiayaan tanpa bunga untuk UMKM di seluruh Indonesia. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2016 hingga tahun 2020 dengan total penerima dana bergulir FIFGROUP mencapai 279 UMKM dengan total nominal manfaat bantuan modal yang disalurkan sebesar Rp 846,5 juta dan tersebar di berbagai titik di Indonesia, termasuk Jakarta dan cabang FIFGROUP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)