Astra Ajak Wartawan dan Bloger Jelajah Virtual Desa Sejahtera Temanggung Penghasil Kopi

Sabtu, 27 November 2021 - 09:33 WIB
loading...
A A A
Achmad juga menceritakan tepat pada tahun ini untuk mengangkat citra kopi, ia menggelar event yang bertemakan “Muncar Tarung Seduh” di mana acara tersebut merupakan pertarungan antarbarista antarbrewer yang berkunjung ke desa paling ujung di Temanggung itu untuk mengolah, memprosesor kopi produksi asli Muncar Moncer.

“Acara itu juga bertujuan untuk menumbuhkan keseimbangan dengan alam. Kami juga saat itu menggelar wiwit kopi. Di mana sebelum kopi dipetik bersama tokoh desa selalu menggelar upacara adat sebagai rasa syukur terhadap Sang Maha Kuasa atas berkah kelimpahan komoditi yang diberikan,” katanya.

Melalui program ini Astra berharap Desa Sejahtera yang terus dikembangkan dapat menjadi inspirasi bagi pembinaan desa-desa lainnya di Indonesia, agar semakin banyak yang merasakan manfaat dari program ini.

Kini, Astra telah membina 930 Desa Sejahtera di Indonesia yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Saat ini ada empat klaster produk yang dihasilkan Desa Sejatera Astra yaitu klaster kopi, klaster agriculture olahan dan komoditas, klaster kelautan dan perikanan tangkap serta klaster wisata kreatif dan budaya. (CM)
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)