6 Cara Merawat Motor Sport Agar Awet dan Tahan Lama

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:30 WIB
loading...
6 Cara Merawat Motor Sport Agar Awet dan Tahan Lama
Pemilik motor sport harus lebih ekstra dalam merawat motor mereka agar tetap awet digunakan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Perawatan motor sport mungkin terbilang sedikit lebih mahal dibanding motor biasa. Akan tetapi, bagi sebagian orang yang hobi memiliki motor sport biaya berapapun yang harus dikeluarkan tidak menjadi masalah.

Dilansir dari Suzuki, Rabu (12/1), berikut tips perawatan motor sport yang baik dan benar:

BACA JUGA: Samsung Tunda Peluncuran Exynos 2200, Mengapa?

1. Menyalakan Mesin Motor Setiap Hari
Salah satu cara menjaga performa tetap prima, motor sport harus dihidupkan mesinnya setiap hari. Entah mau dipakai untuk bepergian ke suatu tempat atau tidak. Namun yang pasti, memanasi mesin harus dilakukan rutin.



Memanasi mesin merupakan hal yang sangat dianjurkan. Tidak perlu lama, hanya perlu 10 menit-15 menit saja. Lakukan rutin dan sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum digunakan untuk beraktivitas.

Memanasi mesin semacam ini gunanya untuk menjaga komponen-komponen yang ada di dalam mesin motor agar tetap bisa bekerja secara maksimal.

2. Pilih Bahan Bakar dengan Kualitas Terbaik
Motor sport adalah motor mahal, apabila tidak dirawat dengan baik dan kemudian mengalami kerusakan. Banyak hal yang harus benar-benar Anda perhatikan agar motor tidak cepat rusak. Salah satunya dalam pemilihan bahan bakar.

Sebaiknya, menggunakan bahan bakar yang terbaik. Sebab, seluruh komponen-komponen motor terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, selaraskan pula dengan bahan bakar yang digunakan.

3. Lakukan Pengecekan Oli Secara Rutin
Oli merupakan komponen pelumas seluruh bagian mesin. Oli harus dicek kondisinya rutin, jangan biarkan motor kekurangan oli agar performanya tetap prima ketika digunakan.
halaman ke-1
Berita Terkait
Ini Deretan Koleksi Motor Ariel Noah, Nomor 4 Paling Berkesan
Tips Charger HP di Motor Biar Aki Tidak Cepat Tekor
5 Penyebab Ban Cepat Botak, Nomor 3 Sering Dilakukan Kalau Terburu-buru
Tips Merawat Motor Saat Liburan, Bikers Wajib Tahu!
Tips Mencegah Motor Mogok saat Berkendara di Musim Hujan
Tips Merawat Sepeda Motor Saat Memasuki Musim Hujan
Tips Menjaga Traksi Roda Sepeda Motor Saat Berkendara
Komentar Anda