Ini Cara Mengendarai Motor Kopling saat Macet Biar Tidak Cepat Lelah

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:07 WIB
loading...
A A A


3. Posisi Tangan Harus Tepat

Posisi tangan dari jari-jari hingga siku harus diperhatikan juga agar tidak lelah saat terjebak kemacetan. Usahakan siku sedikit menekuk untuk meredam guncangan dari motor.

Posisi jari tangan juga perlu diperhatikan, apakah memegang grip stang dengan baik secara penuh. Tujuannya tentu saja memperlancar gas dan kopling , sehingga kerjanya pun bisa semakin rileks lagi.

4. Perhatikan Cara Pindahkan Gigi

Cara mengendarai motor kopling sangat berbda dengan motor matik. Untuk motor kopling, Anda harus fokus menyinkronkan tuas kopling dengan tarikan gas agar mesin tidak mati.

Untuk diketahui, biasakan gigi berada dalam posisi netral ketika kondisi jalan stuck. Lalu pindahkan gigi ke posisi 1 jika kendaraan di depan mulai maju. Selanjutnya ditambah ke gigi 2-5 jika kondisi jalan di depan memungkinkan.

5. Siapkan Mental

Kesiapan mental pengendara juga diperlukan agar Anda tidak cepat lelah ketika memakai motor kopling di jalan macet. Perhatikan juga kondisi tubuh, jika kurang fit lebih baik menghindari berkendara agar tidak hilang konsentrasi di jalan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4065 seconds (0.1#10.140)