Konsumen Berburu 1.000 Unit Pertama Yamaha Fazzio lewat Online

Minggu, 20 Februari 2022 - 15:39 WIB
loading...
Konsumen Berburu 1.000 Unit Pertama Yamaha Fazzio lewat Online
Yamaha Fazzio Hybrid tidak hanya diminati di ritel, tapi juga penjualan secara online di marketplace. Foto: dok Yamaha
A A A
JAKARTA - Yamaha Fazzio Hybrid-Connected menjadi skutik yang paling banyak dibicarakan dalam sebulan terakhir. Dirilis pada 17 Januari 2022, minat konsumen terhadap motor tersebut sangat tinggi.

Tak heran jika banyak konsumen yang “berburu” Yamaha Fazzio lewat marketplace. Salah satunya, Blibli.

Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek Frengky Rusli mengatakan, ada 13x peningkatan rata-rata pemesanan harian Yamaha Fazzio Hybrid-Connected di Blibli sejak pertama dirilis.

”1.000 unit pertama Yamaha Fazzio terjual dalam waktu 5 jam saja,” ujar Frengky. ”Banyak konsumen yang mengikuti indent online di Blibli. Mereka mempersiapkan waktu agar berhasil mendapatkan kuota 1.000 unit pertama Yamaha Fazzio itu,” tambahnya.

Karena itu, Yamaha menggelar selebrasi bagi pemilik 5 nomor rangka pertama di 5 dealer Yamaha area Jakarta. Antara lain Deta Group, Plaza Bintang Makmur, Putera Group, Sinar Surya Matahari, dan Sumber Mas Motor.



”Cukup bangga jadi satu dari lima nomor rangka pertama Yamaha Fazzio. Artinya, saya menyalip ratusan orang lain dalam indent online di Blibli,” ujar Ario Naufal Wahyono, salah satu pembeli pertama skutik tersebut. Ario mengaku sengaja berburu motor impiannya itu secara online.

EVP of Digital and Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama mengatakan, saat ini sudah semakin wajar konsumen membeli motor seharga puluhan juta lewat online dan tidak lagi datang ke diler.

”Ini karena kepercayaan masyarakat dalam belanja online terutama produk otomotif melalui Blibli makin meningkat,” bebernya. Lay mengatakan, Blibli mencatat peningkatan order Yamaha Fazzio dibanding rata-rata order harian motor Yamaha lainnya.

Blibli sendiri menyiasati hal tersebut dengan menggamit sejumlah brand dan pabrikan otomotif untuk membuat lapak resmi atau official store di platform mereka. Salah satunya, Yamaha Indonesia Motor Official Store.

Menurut Lay, ada banyak keuntungan konsumen membeli motor di marketplace. ”Mulai mendapat diskon, cicilan 0% dari berbagai bank rekanan, serta pembayaran yang lengkap dan aman,” ungkapnya.

Yamaha Fazzio Hybrid menjadi motor 125 cc pertama yang disematkan teknologi terbaru Blue Core Hybrid. Motor tersebut memiliki kapasitas bagasi 17,8 L yang diklaim terbesar di kelasnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)