Tips Merawat Cat Doff pada Sepeda Motor Agar Terlihat Baru Terus

Selasa, 22 Februari 2022 - 06:28 WIB
loading...
Tips Merawat Cat Doff pada Sepeda Motor Agar Terlihat Baru Terus
Merawat cat doff pada sepeda motor agar tak mudah pudar perlu diketahui agar tampilan tunggangan Anda terlihat seperti baru terus. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Merawat cat doff pada sepeda motor agar tak mudah pudar perlu diketahui agar tampilan tunggangan Anda terlihat seperti baru terus. Karena cat doff juga seperti cat pada umumnya yang akan cepat memudar karena terus terpapar matahari jika tidak mendapat perawatan.

Cat doff pada sepeda motor kini banyak ditawarkan produsen untuk terlihat lebih elegan. Namun sayang, banyak diantara kita yang kerap melakukan kesalahan dalam merawat cat doff pada sepeda motor kesayangan.

Jika ditelisik, banyak orang mengubah body motor dengan warna jenis doff yang dipoles layaknya cat metalik. Padahal, karakter cat doff dengan metalik jelas berbeda. Alhasil, sepeda motor kita malah tampak glossy alias mengilap.

Tak hanya itu, cat doff pada sepeda motor kita juga akan memudar bila sering terpapar sinar matahari. Karena itulah, tips merawat cat doff pada sepeda motor agar tak mudah pudar perlu diketahui dengan seksama.



Diolah dari berbagai sumber, simak 6 tips merawat cat doff pada sepeda motor berikut ini :

1. Hindari Sabun dengan Deterjen saat Mencuci Motor

Meski sepele, mencuci motor dengan cat doff menggunakan sabun yang mengandung deterjen bisa berakibat fatal.

Pasalnya, sabun yang mengandung deterjen memiliki sifat asam sehingga menyebabkan cat dua kali lebih cepat memudar.

Pada umumnya, cat doff tidak dilapisi zat vernis yang berfungsi mencegah pemudaran warna. Sebaiknya, pilihlah sabun dengan pH netral, seperti sampo khusus untuk kendaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)