13 Istilah dalam Komunitas Motor Saat Touring, Bikers Wajib Tahu!

Minggu, 27 Februari 2022 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Untuk tourgab merupakan kependekan dari touring gabungan. Kegiatan tourgab diikuti oleh pesera yang lebih besar. Tourgab mengakomodir beberapa komunitas dalam satu acara touring. Jarak tempuh tourgab biasanya lumayan jauh.

7. Rolling

Rolling sebenarnya hampir sama dengan sunmori, yakni kegiatan berkendara dengan anggota satu komunitas motor. Untuk kegiatannya sama, berkumpul bersama. Hanya saja rolling jarak tempuhnya lebih dekat dibanding sunmori.

8. Anniversary

Anniversary merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk memperingati ulang tahun dari suatu komunitas motor . Kegiatan saat anniversary ini beragam, tentunya kumpul bersama dengan turut mengundang perwakilan komunitas lainnya.



9. Sowan

Sowan juga menjadi salah satu istilah yang sering diucapkan komunitas motor. Sowan adalah kegiatan mengunjungi komunitas lainnya. Kegiatan sowan ini diadakan untuk membangun silaturahmi yang baik antar komunitas.

10. Road Captain

Road captain atau biasa disebut juga dengan RC adalah jabatan yang dipegang oleh seseorang dalam kegiatan touring. Tugas dari road captain adalah untuk memastikan keselamatan peserta dan kelancaran kegiatan touring tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7126 seconds (0.1#10.140)