6 Cara Merawat Mobil yang Jarang Dipakai, Kenali dan Pahami

Senin, 04 Juli 2022 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Udara dalam tangki bisa menimbulkan embun sehingga berpotensi memunculkan karat di dalamnya. Maka dari itu, pemilik kendaraan wajib mengisi bahan bakar mobilnya walaupun jarang digunakan.

3. Bersihkan Eksterior Mobil secara Berkala

Cara merawat mobil yang jarang dipakai berikutnya adalah membersihkan eksterior mobilnya secara berkala. Pada mobil yang jarang dipakai, debu atau kotoran lain bisa hingga di body mobil.

Debu tersebut bisa membuat komponen lain rusak jika tidak segera dibersihkan. Maka dari itu, pengendara wajib memperhatikan kebersihan eksterior mobilnya meski jarang digunakan.

4. Periksa Tekanan Angin

Volume angin pada mobil bisa berkurang, terlebih jika kendaraan di parkir dalam garasi berubin dingin. Dalam hal ini, pengendara bisa memeriksanya sesekali untuk menghindari ban kempes ketika akan digunakan.

Selain itu, ban kempes ini juga bisa merusak velg mobil. Untuk meminimalisir hal tersebut, pengendara bisa mengisi tekanan angin jika kondisi ban mobilnya kempes.

Baca juga : 4 Tips Merawat Mobil di Musim Hujan Ekstrem

5. Periksa Oli Mesin

Oli pada mobil berfungsi sebagai pelumas untuk melindungi komponen mesin agar tidak aus. Pada kondisi mobil yang jarang digunakan, kualitas oli bisa ikut terpengaruh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1555 seconds (11.210#12.26)