Menemukan Jalan yang Pasti di Masa Pandemi Lewat Jalur OLX Autos

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:57 WIB
loading...
A A A
Jatuh bangun pelaku UMKM di masa-masa pandemi memang jadi cerita yang mengharu biru belakangan ini. Hal itu juga yang ditangkap oleh OLX AUtos dalam membuat Web Series berjudul "Jalan yang Pasti".

Dalam web series itu diceritakan perjalanan sepasang suami istri, Ichsan dan Dinar yang mengalami masa-masa sulit karena kehilangan pekerjaan di masa pandemi Covid-19. Saat itu keduanya berupaya menyambung hidup dengan berbisnis UMKM. Beruntung OLX Autos hadir memberikan peluang buat mereka untuk berkreasi dan mewujudkan mimpi.

“Lewat web series ini kami ingin menunjukkan bagaimana tetap tangguh berdiri selama 2 tahun di Indonesia. Di mana OLX Autos kini berhasil melewati berbagai macam tantangan dan telah membantu konsumen di Indonesia dengan menjadi salah satu jawaban dalam memberikan kemudahan saat menjual ataupun membeli mobil bekas,” kata Dyan Sunu, sutradara web series .

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Permadani (Persero) Arif Mulyadi dalam CEO TALK Ketahanan Usaha Para Pelaku Usaha Subsistem di Tengah Pandemi, beberapa waktu lalu mengatakan sektor UMKM memang paling terdampak dari pandemi Covid-19.

Menurutnya, hanya sebanyak 5,9 persen pelaku UMKM yang mampu tumbuh positif selama pandemi Covid-19 di sepanjang 2020. Sementara 82,9 persen lainnya terdampak negatif.



Menemukan Jalan yang Pasti di Masa Pandemi Lewat Jalur OLX Autos


Dia mengatakan pandemi Covid-19 merupakan ujian sekaligus berkah bagi semua pihak. Sebab dengan adanya pandemi, banyak pembelajaran dan percepatan yang dilakukan untuk bisa bertahan dan tumbuh.

"Pandemi ujian sekaligus berkah buat semua karena banyak pembelajaran dan percepatan-percepatan yang dilakukan untuk bisa survive bahkan ada yang tumbuh," kata Arief.

Percepatan-percepatan dan berimprovisasi itulah yang dilakukan oleh Adi, Ali, Rudi Hendrawan serta Ichsan dan Dinar di web series Jalan yang Pasti. Beruntung mereka menemukan jalur pasti yang telah disediakan OLX Autos yakni kemudahan menjual dan membeli mobil bekas dengan lebih praktis dan taktis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)