Menemukan Jalan yang Pasti di Masa Pandemi Lewat Jalur OLX Autos

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:57 WIB
loading...
A A A
Dukungan layanan lewat dunia maya memang merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki OLX Autos. Pasalnya hingga kini OLX Autos berupaya memberikan layanan omni channel untuk memanjakan konsumen.

Hebatnya lagi hal itu mereka wujudkan hanya dalam waktu 2 tahun. Sebuah waktu yang sangat singkat untuk membentuh sebuah ekosistem jual-beli mobil bekas yang terpercaya.

Dalam dua tahun OLX Autos memaksimal setiap matra mobil bekas. Di dunia nyata mereka berhasil mengadakan bermitra dengan pedagang mobil bekas. OLX Autos bahkan menghadirkan toko fisik bernama Store OLX Autos JBTT (Jual Beli Tukar Tambah) guna mendekatkan diri dengan konsumen.

Di dunia maya, OLX Autos juga memaksimalkan situs dan webnya. Layanan ini membuat pelanggan benar-benar bisa bertransaksi dari jarak jauh. Mereka tetap bisa melakukan penjualan atau pembelian melalui smartphone. Nyatanya layanan ini memang sangat disukai konsumen.

Data internal OLX Autos bahkan menunjukkan, sekitar 75% orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online. Adapun, situs web mobil bekas diakses 20% kali lebih banyak daripada situs web mobil baru.

Agung Iskandar, Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia, mengungkapkan pihaknya telah memberikan kemudahan kepada sekitar 5 juta pelanggan mobil bekas.

Selain itu, pertumbuhan bisnisnya meningkat signifikan dengan memiliki jaringan lebih 4.000 mitra diler, 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia; Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo, serta 100 toko fisik di Indonesia.

“Tepat pada 7 Juli 2022, OLX Autos berusia 2 tahun di Indonesia. Hadir pada tahun penuh tantangan karena pandemi Covid-19 bukanlah perjalanan mudah. Namun, berkat dukungan berbagai pihak, OLX Autos dapat berdiri tangguh hingga hari ini. Sebagai tempat menjual dan membeli mobil bekas, pertumbuhan bisnis OLX Autos cukup signifikan. Pencapaian selama 2 tahun ini menjadi landasan OLX Autos terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia serta terus mengembangkan UMKM di Tanah Air,” kata Agung Iskandar.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)