6 PO Bus Legendaris Jawa Timur, yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:39 WIB
loading...
A A A
3. Mila Sejahtera

Mila Sejahtera adala PO Bus asal Probolinggo Jawa Timur ini terkenal raja jalanan karena kecepatannya. Karena kecepatannya ini, Mila Sejahtera memiliki slogan "berangkat terakhir sampai duluan".

4. Solaris Jaya

Solaris Jaya adalah PO bus pariwisata yang asal Sidoarjo, Jawa Timur. Bus pariwisata ini melayani transportasi wisata di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, Bali, Lombok, dan sebagian Sumatera.

Bus pariwisata Solaris Jaya Trans juga melayani jasa antar jemput, drop bandara, trip wisata, wisata ziarah, kunjungan industri dan atau menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

5. PO AKAS

Nama AKAS kependekan dari “Ali Karman Amat Saudara”. Nama tersebut diambil dari sang pendiri, yaitu H Karman Amat. Po Bus ini bisa dibilang yang paling populer di Jawa Timur.

AKAS Group berdiri di Probolinggo pada 1956. Saat ini, PO Akas berkantor pusat di daerah Jawa Timur, tepatnya berada di Jalan S Parman No 4, Waru, Sidoarjo.

AKAS kini beranak pinak. Saat dikelola generasi selanjutnya di 1976, pengelolaan armada AKAS Group terbagi menjadi empat, yaitu PO AKAS I, PO AKAS II, PO AKAS III, PO AKAS IV. PO AKAS I dipimpin Harsono, PO AKAS II dipimpin Tingok, PO AKAS III dipimpin Ali suami dari Ibu Sunarni, dan PO AKAS IV Eddy Hariadi. Trayeknya berbeda-beda. Selain itu, ada AKAS Green.

Baca juga : Belah Lintas Sumatera, Bisnis PO Bus Butuh Penegakan Hukum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)