Komponen RX King yang Harganya Mahal, Bisa Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kamis, 15 September 2022 - 13:42 WIB
loading...
A A A
2. Knalpot Asli

Ciri khas motornya yang mengeluarkan suara melengking menjadi daya tarik bagi banyak orang. Meskipun jika digunakan setiap hari berisik, namun suara melengking pada motor ini enak didengar bagi sebagian orang.

Hal ini tentunya berkaitan dengan kualitas dari keaslian knalpot milik RX King ini. Harga pada knalpot RX King original saat ini menyentuh hingga Rp8,5 juta.

3. Speedometer

Speedometer merupakan salah satu komponen yang sangat diperlukan untuk menyempurnakan restorasi Yamaha RX King agar tampilannya seperti unit baru kembali.

Harga yang dikenakan untuk speedometer pada RX king ini tentunya bervariasi sesuai tipe dan tahun rilisnya, yaitu berkisar pada harga Rp800.000 hingga Rp1,3 juta.



4. Blok Mesin

Blok mesin sangat mempengaruhi performa motor ketika digunakan agar pengguna lebih nyaman dan suara mesinnya yang tidak berubah. Meski memiliki fungsi yang sama, tetapi blok mesin RX King memiliki dua seri yaitu RX King Y dan YP.

Pada seri YP produksi blok mesin ini berada di Indonesia, sementara untuk Y produksinya berada di Jepang. Tipe blok mesin pada seri Y ini meliputi Y1,Y2, Y3 dan Y4. Meskipun demikian, seri Y ini masih sulit ditemukan di Indonesia sehingga harganya mahal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)