Itasha, Tren Hiasi Mobil dengan Karakter Anime yang Bikin Gemas

Jum'at, 16 September 2022 - 10:32 WIB
loading...
A A A
Pergerakan budaya mobil Itasha diketahui berawal di tahun 1980-an seiring meningkatnya popularitas manga, anime dan video game di Jepang. Saat itu anak-anak muda di Jepang tergila-gila dengan karakter-karakter yang ada di anime, manga dan video games.

"Mereka kemudian mengekspresikan kecintaan pada karakter-karakter itu di mobil-mobil mereka," tulis Japan Insider.

Hanya saja saat itu Itasha belum jadi pergerakan yang besar. Banyak orang melihat Itasha hanya kegiatan konyol para otaku yang terlalu tergila-gila dengan karakter fantasi.



Itasha, Tren Hiasi Mobil dengan Karakter Anime yang Bikin Gemas


Itasha justru baru mendapat perhatian ketika para pencinta modifikasi unik itu menggelar pameran khusus di ajang Comiket 2005 di Jepang. Saat itu para penggiat modifikasi Itasha memamerkan mobil-mobil kebanggan mereka dengan tampilan sangat mencolok.

Sejak saat itu Itasha benar-benar menjadi gerakan modifikasi mobil yang mengglobal. Lingkup penggiat modifikasi Itasha bahkan hanya tidak sekadar pencinta anime, manga, dan karakter video games saja. Berbagai tim balap mobil bahkan menyukai gaya modifikasi Itasha.

Sebut saja tim balap Good Smile Racing dimiliki oleh perusahaan mainan terkenal Jepang Good Smile Company. Mobil-mobil balap Good Smile Racing selalu hadir dengan gaya Itasha yang sangat khas.

Indonesia juga ketularan dengan Itasha. Itasha Indonesia merupakan tempat dimana para pencinta anime, manga, dan video games menyalurkan semangat modifikasi Itasha di tanah air.

Kreativitas mereka juga tidak melulu hanya disalurkan ke motor dan mobil. Berbagai kreasi Itasha Indonesia juga bisa d"ihadirkan ke sepeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)