Fuso Bawa Truk eCanter Listrik Baru ke Benua Biru, Ini Kelebihannya

Senin, 19 September 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Menariknya lagi energi listrik baterai Fuso eCanter baru ini bisa digunakan untuk pasokan listrik kebutuhan rumah tangga. Mirip-mirip dengan kemampuan mobil-mobil listrik mahal yang ada saat ini.

Ya, truk listrik ringan dari Fuso terbaru ini memang jadi semakin mirip dengan mobil-mobil baru berteknologi canggih. Teknologi keamanan muktahir disiapkan untuk mendukung berkendara yang aman.



Fuso Bawa Truk eCanter Listrik Baru ke Benua Biru, Ini Kelebihannya


Misalnya saja Active Sideguard Assist 1.0, yang berfungsi mengurangi risiko kecelakaan saat berbelok dengan memantau titik buta di sisi truk. Bila perlu, fitur tersebut mengaktifkan sistem rem mitigasi tabrakan.

Ada juga fitur Active Brake Assist 5 yang berupa, sistem pengereman darurat dengan pengenalan spasial dan deteksi pejalan kaki yang lebih baik.Sistem pemantauan perhatian pengemudi, Active Attention Assist, mendukung pencegahan insiden yang disebabkan oleh kelelahan dengan pengenalan garis putih, berbagai sensor dan kamera pengenal wajah, memperingatkan pengemudi dengan bel dan tampilan dasbor.

Intelligent Headlight Control, yang secara otomatis beralih antara sinar tinggi atau rendah, dan Traffic Sign Recognition, yang menampilkan rambu lalu lintas yang dikenali oleh kamera di dasbor, juga ditampilkan.

Fitur keselamatan lainnya termasuk Electric Parking Brake yang menjaga kestabilan gaya pengereman di tanjakan, dan Back Eye Camera System yang membantu pengemudi menghindari tabrakan saat mundur.

“Truk ini akan segera tersedia di seluruh dealer Fuso di Jepang tahun depan. Untuk pasar internasional kami sudah berencana membawa kendaraan ini ke Singapura, Hong Kong, Indonesia, Eropa, Australia, Selandia Baru dan wilayah-wilayah lain di dunia,” tegas Karl Deppen
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)