Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia

Kamis, 22 September 2022 - 12:29 WIB
loading...
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia
Presiden Jokowi pernah menggunakan BMW 7 Series Security kala menghadiri KTT G7 di Jerman. Foto/DOK. Presidenri.go.id
A A A
JAKARTA - Ini 5 mobil anti-bom yang diproduksi massal dan bisa bikin Anda seperti pemimpin dunia. Saat ini mobil dengan tingkat perlindungan tinggi identik dengan mobil-mobil yang dikendarai oleh pemimpin dunia.

Sebut saja Cadillac The Beast yang dimiliki oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Mobil itu tidak hanya memiliki sistem pertahanan yang sangat tinggi tapi juga kemampuan menyerang yang mumpuni.

Di Indonesia, Presiden Joko Widodo mengendarai Mercedes-Benz S600 Guard yang kemampuannya jangan dianggap enteng. Walau terlihat standar, mobil itu justru dalam proses pembuatannya di Jerman, sudah dilapisi baja yang tahan terhadap senapan standar, granat tangan, serta bahan peledak ringan lain.

Tingkat keamanan yang tinggi itu tentu jadi faktor yang sangat menarik bagi konsumen tertentu. Terutama bagi mereka yang ingin aktivitas harian di jalanan tetap terasa nyaman. Jauh dari tindakan kriminal yang mengancam nyawa.

Baca juga : Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik

Saat ini Anda memang tidak akan bisa membawa pulang mobil yang sama dengan yang dimiliki oleh para pemimpin dunia . Namun kesempatan masih terbuka karena beberapa pabrikan memproduksi massal mobil tingkat keamanan tertinggi itu dengan spesifikasi yang sedikit berbeda.

Nah berikut ini mobil-mobil yang bisa Anda miliki biar seperti pemimpin dunia, yuk cermati:

1. Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia


Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic memang sedikit mirip dengan mobil kepresidenan yang dikendarai Presiden Joko Widodo. Bedanya punya Presiden Joko Widodo adalah model lama meski spesifikasi keamanannya masih sangat tinggi.

Saat ini Mercedes-Benz telah mengeluarkan model terbaru yakni Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic. Mobil yang dijual di harga 457.100 Euro atau setara Rp6,7 miliar itu dilengkapi dengan spesifikasi perlindungan VR10. Artinya mobil itu anti-peluru, anti-granat, hingga anti-bom. Khusus untuk bahan peledak mobil ini sudah mendapatkan sertifikat ketahanan VPAM ERV(Explosive Resistant Vehicles) atau sertifikat ketahanan mobil dari bahan peledak.

2. BMW 7 Series High Security
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia


Mobil ini pernah jadi pusat perhatian kala Presiden Joko Widodo hadir di KTT G7 di Jerman pada Juni lalu. Saat itu Presiden Joko Widodo mengendarai BMW 7 Series High Security.

BMW 7 Series High Security didesain untuk tahan terhadap tiga risiko besar. Mobil ini mampu menahan peluru kaliber 0,44 Magnum, menangkal kejahatan terorganisir dengan kemampuan menangkis peluru sekelas AK-47, sampai serangan ledakan sekalipun.

3. BMW X5 Protection
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia


Bagi konsumen di Indonesia yang berminat dengan mobil anti-peluru dan anti-bom bisa mempertimbangkan tawaran dari BMW Indonesia. Pasalnya mereka menyediakan mobil BMW X5 Protection yang hadir dengan kemampuan pertahanan tinggi.

Mobil SUV itu sudah memiliki sertifikasi pertahanan VR6. Material yang diaplikasikan serta komponennya bisa menahan penetrasi peluru 7.62×39mm dari AK-47. Bahkan juga ledakan bom TNT 15 kg dengan jarak sejauh 4 meter.

Baca juga : Resmi, Bugatti Kini Jualan Mobil Bekas Tersertifikasi

4. Audi A8 L Security
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia


Mobil ini diklaim sedan teraman di dunia karena mampu meredam tembakan rahasia dari senapan sniper, tembakan cepat, hingga granat tangan. Dimana kemampuannya telah lulus uji kelayakan dan masuk generasi D5 serta berperingkat VR9.

Yang menarik Audi meluncurkan kali perdana di pasar otomotif Rusia. Saat ini dengan tingkat keamanan yang mengkhawatirkan di Rusia, Audi A8 L Security jadi pilihan masuk akal bagi yang ingin merasa aman di jalan.

5. Jaguar XJ Sentinel
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia


Jaguar menghadirkan mobil anti peluru dengan nama Jaguar XJ Sentinel. Lapisan baja pada mobil ini membuat mobil kebal akan serangan bom. Di samping itu, kacanya juga sudah anti peluru yang bisa menangkal peluru setingkat B7. Lapisan baja juga tersemat di bagian lantai mobil untuk melindungi penumpang dari serangan bom TNT 15 kg.

Sentinel mengusung sumbu roda panjang dari sasis Jaguar XJ. Di balik kap mobil, ada mesin V8 berkapasitas 5.0 L dengan tenaga setara 380 daya kuda. Mobil dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9.7 detik. Cukup kencang untuk mobil yang sangat berat.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (10.101#12.26)