Cara Memperbaiki Peredam Kejut yang Sudah Lemah

Senin, 26 September 2022 - 10:59 WIB
loading...
A A A
-Permukaan ban yang tidak rata lagi, jika shockbreaker tidak lagi berfungsi dengan baik, permukaan ban akan berubah sehingga menimbulkan efek berbahaya karena kestabilannya yang berkurang.

Nah, setelah mengetahui tanda di atas, pengendara wajib memperbaiki shockbreaker apabila sudah tidak berfungsi dengan baik sebelum merusak komponen kendaraan lainnya. Hanya ada dua cara memperbaiki peredam kejut yang sudah melemah.

Pada penggunaan shockbreaker yang sudah lemah tentunya hanya dapat diperbaiki melalui suntikan saja. Meskipun ketika shockbreaker telah berhasil disuntikan namun kondisi sistem ini tentunya tidak akan sama seperti yang awal, hanya saja shockbreaker menjadi sedikit lebih kencang kembali.

Perlu diketahui bahwa peredam kejut yang disuntik sangat bergantung dengan kemampuan seal, maka jika seal pada peredam bocor makan harus segera diganti.

Memperbaiki shockbreaker dengan suntikan tentunya juga sangat tidak dianjurkan karena memiliki dampak yang berbahaya pada penggunanya. Lebih baik ganti shockbreaker yang baru agar kendaraan menjadi lebih aman dan nyaman.

Ni Made Susilawati
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)