Bodykit Karya Anak Bangsa, KARMA, Mejeng di SEMA Show Amerika

Kamis, 24 November 2022 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Ditambahkan Kiki, kisah sukses bodykit KARMA di Amerika, tidak lepas dari dukungan sahabatnya di sana, Mike Torino pemakai Toyota 86 FRS warna biru yang juga dipercaya menjadi representative KARMA Bodykit di Amerika Serikat.

Perkenalan awal Kiki dan Mike juga unik, hanya lewat media Youtube dan Instagram. Awalnya Mike melihat postingan soal KARMA Bodykit Toyota 86 di akun Instagram Kiki. Mike rupanya tertarik penampilan bodykit KARMA Toyota 86 Kiki. Sejak itulah komunikasi antara keduanya berlanjut intens hingga berujung pada mulainya kerjasama harmonis untuk pemasaran KARMA Bodykit di Amerika.

“Dari awal, Mike support banget sama KARMA. Mike memang anak main modif di sana. Aktivitasnya mirip banget dengan saya di Jakarta. Mike seperti jelmaan saya untuk versi di sana,” imbuh Kiki sambil tersenyum.

Pilihan Kiki terhadap Mike, selain karakternya yang humble, Mike juga memiliki jaringan pertemanan luas, baik dan respek pada semua orang, masuk ke semua kalangan anak mobil di sana. “Sehingga brand awareness KARMA Bodykit bisa lebih leluasa masuk kalangan penyuka modif di Amerika.”

Menurut Kiki, hingga kini, permintaan bodykit terbesar masih datang dari Supra dan GR 86. Khusus KARMA GR 86 belum didistribusikan, baru sebatas kembarannya yakni Subaru BRZ. Untuk BRZ ini sudah 5 unit KARMA Bodykit terjual. “Tak heran karena pasarnya KARMA Bodykit bagus di BRZ, saat launching BRZ di GIIAS, team Subaru Indonesia langsung menawarkan unitnya ke saya,” senyum Kiki.



Bodykit Karya Anak Bangsa, KARMA, Mejeng di SEMA Show Amerika


Terkait pasar KARMA Bodykit, Kiki menjelaskan kalau produk bodykit-nya kini sudah dipasarkan di 5 negara, yakni USA (east dan west area), Kanada, Inggris, Australia dan China. Target berikutnya, bisa menembus pasar Jepang. “Saat ini sudah ada 2 calon mitra di Jepang yang berminat. Kendala kami sebenarnya lebih ke persoalan shipping pengiriman,” ungkap Kiki.

Saat ini bodykit KARMA Cayman 987 versi satu sudah dibuat 3 set. Yang pertama untuk Porsche Cayman milik Charock, yang kedua untuk Porsche Cayman milik Tyler Cordura, dan produksi ketiga masih dalam perjalanan menuju pemiliknya.

Sementara untuk pemasaran bodykit KARMA Bodykit 86, untuk perkembangan tipenya kini sudah masuk versi kedua. KARMA 86 Versi pertama (V-1) sudah terjual 31 unit, sedangkan untuk versi kedua (V-2) sudah terjual 11 unit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)