SUV Listrik Honda Sudah Nongol di Thailand, Indonesia Sebentar Lagi?

Jum'at, 02 Desember 2022 - 22:16 WIB
loading...
SUV Listrik Honda Sudah Nongol di Thailand, Indonesia Sebentar Lagi?
Honda SUV E: Prototype dan Honda Civic Type R tampil di Thailand International Motor Expo 2022. Foto: dok HPM
A A A
THAILAND - Banyak yang tidak sadar bahwa Honda punya SUV listrik. Memang masih konsep/purwarupa. Namanya, Honda SUV e:Prototype. Belum ada rencana dan kepastikan kapan SUV listrik tersebut bakal diproduksi. Lebih-lebih dipasarkan di Indonesia.

Tapi, Honda Automobile (Thailand) Co. sudah memboyong SUV tersebut pertama kali di Asia Tenggara. Tepatnya, di ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai pada 1 Desember-12 Desember 2022 di IMPACT Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Honda SUV e:Prototype digerakkan sepenuhnya oleh tenaga listrik. Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal.
Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman.

Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan Honda Sensing.

Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Noriyuki Takakura menyebut bahwa Honda sudah berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat.

“Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listri,” ujarnya.

Selain menampilkan Honda SUV e:Prototype, dalam ajang pameran tersebut Honda juga menampilkan berbagai model mobil elektrifikasi dari Honda yaitu Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV.

SUV Listrik Honda Sudah Nongol di Thailand, Indonesia Sebentar Lagi?

Ada juga mobil yang kental dengan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R. Model legendaris Honda ini dilengkapi mesin VTEC Turbo berkapasitas 2.0 liter yang disalurkan ke roda depan.



All New Honda Civic Type R menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual. Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan cerdas Honda Sensing dan Blind Spot InformationSystem(BSI).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)