Puluhan Mobil Modifikasi Berebut Gelar Master di Final BlackAuto Battle 2022

Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:09 WIB
loading...
Puluhan Mobil Modifikasi Berebut Gelar Master di Final BlackAuto Battle 2022
Babak final BlackAuto Battle 2022 dilaksanakan pada 3-4 Desember 2022 lalu di Qbig, BSD City, Tangerang. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Puluhan mobilmodifikasi terbaik dari tiga wilayah di Indonesia berebut gelar master di Final Battle BlackAuto Battle 2022 di Qbig, BSD City, Tangerang, 3-4 Desember 2022 lalu. Persaingan semakin menarik karena puluhan mobil tersebut merupakan pemenang dari tiga wilayah di Indonesia.

Sebelum mencapai babak Final Battle BlackAuto Battle 2022 di Qbig, masing-masing mobil terlebih dulu harus melewati kompetisi di wilayah West, Central, dan East.

Menariknya lagi setiap mobil yang bertanding membawa aliran modifikasinya masing-masing. "Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya di Final Battle BlackAuto Battle 2022 ini," sebut Boy Prabowo dari perwakilan pelaksana event.

Dalam kompetisi itu diketahui dibagi dalam dua kelas besar, yaitu Culture yang mewakili genre modifikasi yang propper, good looking dan fashionable. Selain itu ada kelas Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.



Puluhan Mobil Modifikasi Berebut Gelar Master di Final BlackAuto Battle 2022


Secara karakteristik, kedua kelas ini memang sangat berbeda dan sedang menjadi trend modifikasi di Indonesia. Adanya BlackAuto Battle diyakini mampu mengakomodir kebutuhan kedua trend ini. Hal itu diamini Boy Prabowo yang mengatakan event kali ini menghadirkan berbagai aliran modifikasi yang cukup lengkap.

"Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM, seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned hadir," jelasnya.

Lebih lanjut BlackAuto Battle 2022 tidak hanya sekadar memamerkan mobil-mobil modifikasi. Kontes modifikasi yang bertajuk "Real Competition, True Champion" itu berupaya menghasilkan sebuah karya modifikasi yang baik, berkualitas serta mampu menjadi trendsetter di industri otomotif Tanah Air.



Puluhan Mobil Modifikasi Berebut Gelar Master di Final BlackAuto Battle 2022


Demi mencapai tujuan tersebut, BlackAuto Battle terus menggandeng APACT, asosiasi yang merancang sistem penjurian di masing-masing region untuk memilih hasil karya terbaik yang layak untuk maju di babak final.

Alhasil, sebanyak 17 mobil, termasuk para jawara dari dua region lainnya hadir di QBig BSD City untuk kembali diberikan penilaian oleh para juri dan kemudian menjadi Black Auto Master, gelar tertinggi dan terhormat di masing-masing kelas BlackAuto Battle 2022.

Sistem yang sama juga diterapkan pada kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL yang menggandeng tiga asosiasi Internasional sekaligus, yaitu EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia), sehingga menjadikan level kompetisi Black Out Loud memasuki babak baru, sebagai kontes audio yang paling ketat sekaligus paling bergengsi.

"Dari hasil yang diumumkan oleh para juri semakin membuktikan bahwa BlackAuto Battle tidak condong pada satu genre aliran tertentu saja, seperti Ekstrem atau Street Racing saja. Aliran Culture atau yang hype disebut Proper juga memiliki kesempatan yang sama pada event BlackAuto Battle. Terbukti Honda S2000 Spoon mampu meraih tahta paling terhormat, Black Auto Master Culture," tutup Boy Prabowo.

Daftar Pemenang Final Battle BlackAuto Battle 2022

● Black Auto Master Culture – Honda S2000 Spoon
● Black Auto Master Contest – Mitsubishi Xpander Ratris Project
● National Master SQ – Dewa Ruci Team Anak Sekolahan
● National Master SQL – Toyota Avanza Ricky AJM Community
● National Master Fun SPL – Toyota Sugih Variasi
● King Black Culture – Chrysler 300C
● King Black Contest – Mitsubishi L300 Pangunci
● Best Team – Bali Media
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)