Test Drive Honda WR-V, Ini Fitur Canggih yang Cocok untuk Kaum Hawa

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:43 WIB
loading...
Test Drive Honda WR-V, Ini Fitur Canggih yang Cocok untuk Kaum Hawa
Honda WR-V hadir sebagai SUV kompak dengan mesin terbesar di kelasnya. Foto: dok HPM
A A A
BALI - Meski mengusung bodi ramping, Honda WR- V mempunyai spesifikasi tangguh. Mobil bermesin 1.500 cc tersebut juga memiliki sederet fitur canggih yang cocok untuk kaum hawa.

Mobil ini dikembangkan sebagai SUV yang sporty dan mengusung mesin terbesar di antara mobil dengan kapasitas yang sama. Dengan spesifikasi tersebut, mesin 1.500 cc yang terpasang di mobil tersebut mempunyai performa yang bertenaga.

SINDOnews berkesempatan menjajal mobil Honda WR-V beberapa waktu lalu di Pulau Dewata, Bali.

Ketika dijajal, perpaduan antara transmisi CVT, suspensi, dan kemudi menghasilkan rasa berkendara yang responsif, namun tetap nyaman serta bahan bakar yang efisien.

Test Drive Honda WR-V, Ini Fitur Canggih yang Cocok untuk Kaum Hawa

Honda WR-V dengan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW dan 16 katup, mempunyai tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Mesin Honda WR-V juga dirancang untuk menghasilkan keseimbangan antara torsi yang bertenaga dan efisiensi bahan bakar. Kisarannya, putaran rendah hingga menengah.

Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang dapat menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bahan bakar yang meningkat sebesar 4 persen.

Performa mesin bertenaga yang dipadukan dengan transmisi CVT membantu pengalaman mengemudi terasa menyenangkan. Terlebih ketika berkendara melewati bermacam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Akselerasi mobil tersebut selama berkendara, mempunyai perpindahan gigi step-up dan memanfaatkan kecepatan variabel berkelanjutan. Proses tersebut memungkinkan akselerasi yang bertenaga terintegrasi dengan peningkatan kecepatan mesin.

Perpindahan gigi dalam mobil ini juga bisa dalakukan dalam kecepatan tinggi. Anda bisa melakukannya sambil memindahkan transmisi bertahap (step-up shift).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)