Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Di Italia kondisi yang sama juga terjadi dengan Lamborghini. Mobil sport negeri spaghetti itu berhasil mengirimkan sebanyak 9.233 unit mobil ke konsumen. Angka itu naik 10 persen dibanding penjualan 2021 yang juga mencetak rekor.

Bugatti juga tak mau kalah meski angkanya tidak terlalu fantastis dibanding lainnya. Di 2021 mereka berhasil mencetak rekor penjualan di angka 63 unit. Sepanjang 2022 mereka justru berhasil meningkatkannya jadi 90 unit. Selama 112 tahun mereka berjualan mobil baru kali ini mereka bisa menjual mobil nyaris 100 unit.

Lalu sebenarnya apa yang membuat para orang-orang kaya di dunia justru seolah kesetanan membeli mobil-mobil ultra luxury?

CEO Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos mengatakan saat ini daya beli para orang kaya di dunia memang tidak mengalami penurunan. Mereka justru selalu siap mengeluarkan uang untuk mobil-mobil yang memang sesuai dengan keinginan mereka.



Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah


Jadi mobil-mobil yang diminati bukan sekadar mobil baru namun juga mewakili gaya dan keinginan mereka. “Itu mengapa kami berupaya mempertahankan eksklusivitas dan kelangkaan produk,” jelasnya.

Analis dari University of San Diego, Daniel Roccato mengatakan saat ini pasar otomotif justru mengalami dua fenomena. Pertama, fenomena dimana harga-harga mobil jadi semakin tidak terkontrol serta semakin sulitnya masyarakat mendapatkan kredit mobil yang sesuai dengan kemampuan.

Di sisi lain ada fenomena dimana beberapa orang justru sangat mampu membeli mobil yang sangat mahal sekali pun. Menurutnya hal itu terjadi karena adanya peningkatan jumlah kekayaan sebesar 62 persen sepanjang Maret 2020 hingga Maret 2022.

“Kelompok inilah yang sangat kebal terhadap kondisi saat ini.Meningkatnya pendapatan mereka membuat semakin besarnya isi garasi mereka,” terang Daniel Roccato.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)