Tenaga dan Fitur Isuzu Traga Dipamerkan ke Para Pebisnis Tani

Senin, 16 Januari 2023 - 08:34 WIB
loading...
A A A
Tapi bagi mereka, lanjut Yunaidi, yang menekuni usaha pertanian dan peternakan, kelas pikap low ini tidak mampu mencukupi kebutuhannya membawa seluruh muatan.

"Menempuh jarak jauh, mereka jelas butuh kendaraan yang benar-benar irit, kemudian andal di segala medan dengan muatan yang banyak. Produk yang tepat jelas pikap medium bermesin diesel," jelas Yunaidi.

Sebelum kelahiran Isuzu Traga, Yunaidi mengakui memang ada yang dominan menguasai pasar tersebut. Saat itu, Isuzu belum fokus ke sana (pikap medium), dimana Isuzu Panther kalah secara dimensi.

Sebab, Isuzu lebih mementingkan faktor keselamatan, yakni pada bonnet yang diutamakan disana. Nah akhirnya pada medio 2018, PT IAMI meluncurkan Isuzu Traga yang tersedia dalam varian pikap saat itu.

Di tahun pertamanya, antusias pasar cukup tinggi. Tercatat dari 15 persen yang ditargetkan, penyerapan konsumen pada Isuzu Traga mampu melampaui di tahun pertamanya.

"Nah akhirnya kita bisa menguasai beberapa segmen pasar, terutama di sektor distributor (fleet) yakni bisnis air kemasan atau galon, lebih cenderung memilih Isuzu," ujar Yunaidi.

Di sisi lain, Yunaidi melihat pasar ritel yang banyak dipilih oleh para pebisnis tani maupun peternakan masih menjadi segmen menjanjikan dan besar bagi Isuzu Traga.

"Dengan begitu kami mulai masuk dan menyasar ke segmen pertanian yang memang mereka membutuhkan produk yang sekelas denggn Isuzu Traga. Terima kasih Jagadtani, momen ini sangat baik bagi Astra Isuzu," kata dia.

"Kita tidak perlu lagi pendekatan satu-persatu dari petani potensial ini, langsung dipertemukan dalam forum yang tepat dengan suasana penuh keakraban."

"Kami berharap bukan cuman yang datang saja di acara ini, tapi jaringan-jaringan customer yang datang bisa memberikan relasi yang bisa kami follow-up, yang pada ujungnya mampu meningkatkan penjualan produk kami yaitu Isuzu Traga tentunya," tutup Yunaidi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)