Kesandung Masalah, Nissan Ingin Renault & Mitsubishi Tetap Solid

Sabtu, 24 November 2018 - 15:36 WIB
Kesandung Masalah, Nissan Ingin Renault & Mitsubishi Tetap Solid
Kesandung Masalah, Nissan Ingin Renault & Mitsubishi Tetap Solid
A A A
TOKYO - Dewan Direksi Nissan telah mengambil suara bulat untuk menyingkirkan Carlos Ghosn yang menjeratnya dari posisi CEO dan Wakil Direktur pada pertemuan hari ini, setelah Skandal keuangan yang menjerat Ghosn.

Seperti dilansir dari Carscoops, Nissan juga memilih untuk menggulingkan Greg Kelly, yang juga ditangkap atas tuduhan yang sama, dari posisinya sebagai Direktur SDM.

Keputusan dewan secara efektif segera mungkin sangat diharapkan untuk mempertahankan posisi mereka sebagai direktur reguler untuk saat ini.

Itu karena pemegang saham Nissan adalah orang-orang yang memiliki kekuatan untuk menghapus Ghosn dan Kelly dari jabatannya, laporan Automotive News.

"Dewan mengakui pentingnya masalah ini dan menegaskan bahwa kemitraan Aliansi jangka panjang dengan Renault tetap tidak berubah dan misinya adalah untuk meminimalkan potensi dampak dan kebingungan pada kerja sama di antara mitra Aliansi," kata Nissan. dalam pernyataannya.

Sementara itu, Renault dan pemerintah Prancis setuju untuk terus menjadikan Ghosn sebagai Ketua dan Chief Executive Officer perusahaan kendaraan Eropa meskipun Nissan sudah tidak lagi menginginkan Ghosn.

Untuk sementara, Renault telah menunjuk Wakil CEO Thierry Bolloré untuk menggantikan Ghosn untuk sementara waktu. Renault tidak mau berkomentar tentang bukti Nissan terhadap Ghosn.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi sedang memikirkan ketiga perusahaan otomotif meski di bawah Nissan Mitsubishi Renault Alliance.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7653 seconds (0.1#10.140)