Ferrari Patenkan Desain Kaca Halo yang Dapat Menahan Beban 8 Ton

Jum'at, 27 Desember 2019 - 15:32 WIB
Ferrari Patenkan Desain...
Ferrari Patenkan Desain Kaca Halo yang Dapat Menahan Beban 8 Ton
A A A
LOS ANGELES - Terinspirasi dari mobil balap Formula 1, Ferrari resmi mematenkan desain kaca depan Halo. Kaca ini sangat kuat, karena dapat menahan beban hingga delapan (8) ton.

Paten tersebut telah diajukan perusahaan supercar Italia itu ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Dengan desain ini, Ferrari dapat menggunakannya untuk produk supercar selanjutnya. Penggunaan kaca Halo diklaim dapat meminimalisasi cidera pada pengemudi jika terjadi kecelakaan.

Tidak seperti kaca umumnya, Halo dibuat dengan menggunakan bahan titanium berkualitas terbaik. Sepertinya Ferrari akan menyematkan kaca tersebut sebagai pelindung kepala pengemudi.

Mengutip laman Carscoops, Jumat (27/12/2019), Ferrari menempatkan struktur pilar yang membentang di tengah kaca depan, mirip dengan penempatan Halo pada mobil F1.

Struktur desainnya juga memiliki pilar pusat yang tepat di depan kokpit. Pilar pusat ini dipasang secara eksternal di kaca depan atau diapit dua kaca di bagian depan, tepat berhadapan dengan pengemudi dan penumpang di sebelahnya.

Selanjutnya, untuk pemasangan wiper, bisa disembunyikan di balik pilar tersebut, demi mengoptimalkan fungsi aerodinamika. Sementara untuk visibilitas kaca, Ferrari bakal menggunakan sistem kamera eksternal yang berfungsi sebagai pengantar visual di depan mobil, lalu meneruskannya ke kaca depan.

Namun Ferrari belum memberikan pernyataan resmi bahwa akan merealisasikan desain tersebut. Jadi belum ada kepastian akan digunakan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)