Rossi, andil dalam teknologi Yamaha YZF-R25 untuk pasar global

Minggu, 13 April 2014 - 13:34 WIB
Rossi, andil dalam teknologi Yamaha YZF-R25 untuk pasar global
Rossi, andil dalam teknologi Yamaha YZF-R25 untuk pasar global
A A A
Sindonews.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mensiapkan dua pebalap Yamah MotoGP sebagai ikon buat dua motor baru mereka yakni Jorge Lorenzo untuk Yamaha YZF-R15 dan Valentino Rossi untuk Yamaha YZF-R25.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Developtment Yamaha Indonesia mengatakan terpilihnya Valentino Rossi sebagai ikon motor tersebut karena popularitasnya yang sangat tinggi di masyarakat Indonesia.

Bahkan menurut Eko Prabowo Valentino Rossi tidak hanya jadi sekadar ikon tapi juga memberikan sumbang saran untuk memberikan sentuhan ke Yamaha YZF-R25. "Salah satu bagian yang disumbang oleh Valentino Rossi adalah hand grip Yamaha YZF-R25. Hand grip itu disesuaikan dengan keinginan Valentino Rossi," jelas Eko Prabowo.

Menurut keterangan resmi dari Yamaha, motor sport itu disebut 'A superbike you can ride every day' atau sepeda motor superbike yang bisa dikendarai untuk harian.

R25 disebut bakal mengusung mesin 2 silinder 250cc. Motor ini diklaim memiliki sasis lebih ringan, ramping, kompak dan memiliki kemiripan dengan YZR-M1 yang digunakan di arena balap MotoGP.

Yamaha juga mengklaim, motor ini kuat dan sporty, serta memiliki putaran mesin (RPM) tinggi, yang pasti mudah dikendarai.

Yamaha R25 rencananya akan masuk entry-model dalam kategori motor sport, yang bakal dipasarkan global termasuk Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2537 seconds (0.1#10.140)