9 Tipe Pemudik Pengguna Jalan Tol Trans Jawa 2023, Anda Nomer Berapa?

Kamis, 20 April 2023 - 16:35 WIB
Pemudik tipe ini paling senang dilihat. Umumnya, mereka cenderung suka melakukan perjalanan jauh dengan mobil, menjelajahi tempat baru, dan menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Mereka bisa dikenali dengan mobil 4x4 yang penuh stiker, dirancang untuk offroad dengan ban besar, menggunakan roof rack untuk membawa barang,

6. Buka jendela lebar-lebar

Pemudik ini acap bikin heran karena membuka kaca lebar-lebar di kondisi jalan tol yang panas dan berdebu. Beberapa untuk merokok. Atau, mungkin sengaja tidak menyalakan pendingin udara/AC di kendaraan mereka.

7. Pemudik dengan keluarga besar

Umumnya pemudik ini membawa mobil van 7 penumpang, mulai Grand Max, Suzuki APV, Toyota Nav1, Toyota Avanza, dan lainnya. Jika bertemu di rest area, terlihat mereka membawa banyak sekali rombongan penumpang, termasuk anak-anak.

8. Pemudik dengan bawaan di atap kendaraan

Banyak pemudik dijumpai meletakkan barang bawaan di atas atap kendaraan. Tapi, tidak menggunakan roofbox. Namun, dengan cara mengikat barang bawaan dengan tali lalu ditutupi terpal. Hal ini tentu saja jauh dari unsur safety. Alasan utamanya, karena mereka akan membawa banyak barang bawaan, entah itu oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman, atau barang pribadi.



9. Pemudik dengan kendaraan listrik

Memang ini cukup jarang dijumpai. Tapi, beberapa terlihat di tol Trans Jawa, termasuk rest area yang memiliki SPKLU. Mudik dengan mobil listrik memang kurang praktis, sebab dari pantauan SINDONews, SPKLU yang digunakan hampir selalu penuh. Dan mereka butuh waktu hingga lebih dari 4 jamsekalingecas.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More