Test Drive Chery Omoda GT AWD Jakarta-Surabaya, Apa Plus Minusnya?

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:07 WIB
Tren layar mobil masa kini memang besar-besar. Termasuk layar Omoda 5 GT AWD, dengan 2 layar ganda berukuran 20,5 inci yang saling terhubung antara panel instrumen speedometer digital dan multimedia.

Layarnya sudah mendukung Android Auto dan Apple Car Play. Meski, beberapa kali iPhone milik SINDONews sempat tidak terdeteksi di layar yang menyebalkan.

Layar lebar itu juga memudahkan mengakses kamera kamera 360 serta Driving Monitoring Status Camera (DMS), sehingga parkir dan berkendara di jalanan sempit lebih nyaman.

8. Wireless Fast Charging

Pengaturan konsol depan Chery Omoda 5 GT sedikit unik. Sangat berorientasi pada pengguna HP. Sebab, ada dua “tatakan” untuk meletakkan HP, sehingga tidak lagi perlu tambahan smartphone holder. Yang satu dibekali wireless fast charging 50 watt, lebih tinggi dari rata-rata 15 watt yang ada di mobil standar. Sayangnya, wireless charge itu juga membuat HP cepat panas.

9. 8 Speaker Sony, tapi Kabin Kurang Kedap

Fitur yang kurang di highlight di Omoda 5 GT adalah 8 speaker premium Sony yang membuat suara audio cukup baik. Sayang sekali, kabin mobil ini seharusnya bisa lebih kedap lagi. Karena menurut SINDONews kekedapannya terasa kurang. Apalagi di kecepatan tinggi, suara angin dan roda terlalu terdengar di dalam kabin. Alhasil, suara audio premium dari Sony pun terdengar biasa saja.

10. Velg 19 Inci, Pede Bermanuver

Meski bodinya terlihat lancip-lancip, tapi sebenarnya Chery Omoda 5 GT 2023 memiliki dimensi lebih besar dari Hyundai Creta bahkan Honda HR-V. Mobil ini punya dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.830 mm dan lebar 1.585 mm, serta jarak sumbu roda 2.630 mm.

SINDONews suka dengan velg lebar 19 inci dan profil ban 235/50 membuat pengemudi lebih pede bermanuver atau melibas jalanan makadam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More