Cara Mengatasi Oli Mobil Rembes, Tidak Perlu ke Bengkel!

Sabtu, 16 Maret 2024 - 20:17 WIB

4. Kencangkan Baut yang Longgar atau Ganti Baru

Baut yang longgar pada bagian mesin mobil dapat menjadi penyebab kebocoran oli. Hal ini karena celah yang terbuka antara sambungan mesin dapat memungkinkan oli keluar dari mesin.

Salah satu alternatif cara untuk mengatasi oli mobil rembes adalah dengan memeriksa dan mengencangkan baut-baut yang longgar pada mesin mobil. Jika sudah rusak atau tidak dapat dikencangkan, maka sebaiknya ganti dengan baut yang baru.

5. Gunakan Cairan Sealant Oli Mesin

Sealant oli mesin merupakan sejenis cairan khusus yang berfungsi untuk mencegah kebocoran pada bagian-bagian mesin mobil, misalnya pada sambungan antara dua bagian mesin yang saling bergerak.

Cairan sealant ini bekerja dengan cara menempel pada permukaan logam dan membentuk lapisan yang mencegah kebocoran. Cara menggunakannya mudah, biasanya cukup dioleskan pada bagian yang mengalami kebocoran.



6. Gunakan Seal Tape

Selain sealant dalam bentuk cairan, seal tape juga bisa menjadi alternatif solusi lain yang bisa Anda coba. Sesuai namanya, seal tape adalah tape atau pita perekat khusus yang dapat mencegah kebocoran pada bagian-bagian mobil tertentu.

Karena terbuat dari bahan khusus, maka seal tape dapat merekat dengan baik pada permukaan logam, dan dapat menutup berbagai celah yang menyebabkan timbulnya rembesan ataukebocoranoli.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More