Kenali 9 Penyebab Mobil Boros BBM, Ban Kurang Angin hingga Jarang Servis

Kamis, 08 Agustus 2024 - 07:47 WIB

3. Oli Jarang Diganti



Oli yang sudah terlalu lama digunakan bukan hanya merusak kendaraan, tetapi juga membuat konsumsi bahan bakar mobil lebih boros. Oli lama sudah tidak bisa melumasi mesin dengan baik. Oli yang tidak diganti juga sudah mengandung banyak kotoran sehingga dapat menimbulkan kerusakan mesin.

4. Mengemudi secara Agresif



Kebiasaan mengemudi secara agresif dan menghantam polisi tidur tentu akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Hal ini terjadi karena mesin perlu bekerja lebih keras untuk meredam getaran saat melewati polisi tidur dan jalanan yang tidak rata.

5. Penggunaan BBM yang Tidak Tepat



Pemilihan bahan bakar menjadi penyebab lain mobil boros yang jarang diketahui. Kenaikan harga salah satu jenis BBM membuat pengguna beralih ke bahan bakar yang harganya lebih murah. Penggunaan BBM yang jauh lebih rendah dari oktan 95 akan membuat tarikan mesin menjadi lebih berat. Akibatnya konsumsi bahan bakar pun akan lebih banyak dari biasanya.



6. Jarang Service



Inilah yang menjadi penyebab mengapa bensin mobil habis begitu cepat. Semua permasalahan yang sudah disebutkan di atas seharusnya bisa dicegah jika mobil rutin diservis.

7. Usia Mobil

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More