Bisa Jadi Pilihan, Ini Deretan Mobil dengan Keamanan Mumpuni di Indonesia

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:31 WIB
Foto/dok
JAKARTA - Sebuah pabrikan otomotif dunia pastinya ingin membuat sebuah produk kendaraan yang bagus, nyaman dan aman sebelum memperkenalkan dan meluncurkan unit produk baru dipasar otomotif. Pastinya setiap produsen hendak mengikuti prosedur keselamatan yang sudah di akui dunia yaitu uji tabrak.

Hal ini tentunya untuk menentukan durabilitas dan keamanan kendaraan sebelum masuk tahap produksi massal hingga di pasarkan. Dari situ juga Anda bisa melihat, mengetahui lebih lanjut dan juga bisa menjadi panduan bagaimana standar keamanan mobil yang ingin Anda beli. Semakin tinggi ratingnya maka semakin bagus standar keamanan yang diberikan produsen pada unit tersebut.



Berikut ini dirangkum dalam berbagai sumber (20/7/2021), mengenai daftar mobil teraman saat kecelakaan yang di jual di pasaran berdasarkan pengujian ASEAN NCAP:

1. Isuzu MU-X







Mobil rakitan Jepang ini mampu mendapatkan rating 5 bintang dengan nilai 86,81 sebagai mobil teraman saat uji tabrak. Mobil tersebut mendapatkan skore yang baik karena memiliki fitur keselamatan yang mampuni. Diantarnya Line Deparature Warning, 2 SRS Airbag, rem ABS&EBD dan Traction Control.

2. Toyota Corolla Cross
Halaman :