6 Cara Merawat Motor Sport Agar Awet dan Tahan Lama

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:30 WIB
Sebaiknya, menggunakan bahan bakar yang terbaik. Sebab, seluruh komponen-komponen motor terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, selaraskan pula dengan bahan bakar yang digunakan.

3. Lakukan Pengecekan Oli Secara Rutin

Oli merupakan komponen pelumas seluruh bagian mesin. Oli harus dicek kondisinya rutin, jangan biarkan motor kekurangan oli agar performanya tetap prima ketika digunakan.

Penggantian oli setidaknya dilakukan selama 1-2 bulan sekali, tergantung seberapa sering Anda memakai kendaraan. Jika motor sering dipakai, lakukan penggantian oli setidaknya 1 bulan sekali

4. Pantau Kondisi Sistem Kelistrikan

Kelistrikan merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan. Tanpa adanya komponen tersebut, mesin motor tidak akan bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Maka dari itu, kondisi sistem kelistrikan harus pantau secara berkala agar motor tetap nyaman saat dikendarai. Terlebih bagi motor sport yang hanya menggunakan starter electric. Pengecekan kondisi sistem kelistrikan bisa dilakukan melalui aki. Apakah aki masih layak digunakan atau tidak.

5. Lakukan Servis Motor Secara Rutin



Perbaikan komponen atau sistem pada sebuah kendaraan tidak bisa Anda lakukan sendiri. Tetap perlu tenaga lebih ahli untuk melakukannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More