Ini 5 Tanjakan yang Bikin Pengemudi Mobil Indonesia Deg-degan, Berani Coba?

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:36 WIB
Kondisi itu tidak memumngkinkan 2 mobil besar berpapasan. Alhasil banyak yang harus bergantian untuk melewati tikungan itu. Sayangnya banyak yang belum hapal dengan tikungan itu dan mengambil sudut yang paling dalam. Alhasil banyak kendaraan yang kehilangan traksi ketika berada di Sitinjau Lauik.

2. Tanjakan Cinomati



Tanjakan Cinomati sebenarnya bukan jalur yang sangat umum dilewati. Berada di wilayah Bantul, Yogyakarta, tanjakan itu umumnya dilewati pengguna jalan yang ingin memotong jalan dari Pleret ke arah Dlingo atau Patuk, Gunung Kidul. Terutama bagi mereka yang ingin berwisata ke Hutan Mangunan dan Puncak Becici.

Jalur yang dilewati juga tidak terlalu lebar. Alhasil dengan kemiringan 45 derajat banyak pengemudi mobil dan motor deg-degan menaklukkan tanjakan itu.

3. Tanjakan Mojosemi



Jalur lama Magetan ke arah Sarangan melalui Mojosemi memiliki tanjakan yang sangat ekstrem dan panjang. Sejak ada jalur baru, tanjakan Mojosemi memang banyak dihindari karena tingkat kecuramannya.

Hanya saja masih ada beberapa kendaraan yang nekat lewat jalur itu karena ingin memangkas waktu. Sayang beberapa pengguna kendaraan justru tidak dibekali dengan kendaraan dengan kondisi prima dan minimnya pemahaman kondisi rute yang dilalui. Alhasil tidak hanya tak kuat nanjak, kecelakaan pun kerap terjadi di tanjakan ini.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More