Ini Fungsi dan Manfaat Faktur Kendaraan Bermotor, Simpan dengan Baik

Kamis, 07 April 2022 - 13:11 WIB
Faktur kendaraan bermotor adalah bukti pembelian kendaraan yang anda lakukan. Dalam hal ini, faktur kendaraan bermotor bisa diibaratkan juga sebagai struk yang diberikan kasir ketika anda membeli barang.

Faktur kendaraan bermotor merupakan dokumen yang bersifat resmi yang diberikan pihak dealer terkait setelah anda menyelesaikan proses pembelian kendaraan. Maka dari itu, faktur ini sangatlah penting sehingga pemilik kendaraan harus menyimpannya dengan aman dan jangan sampai hilang.

3. Bukti untuk Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Seiring perkembangan zaman, saat ini tersedia proses kredit untuk penjualan mobil bekas yang didukung sebuah perusahaan pembiayaan atau multifinance. Dalam hal ini, apabila anda sebagai pemilik kendaraan ingin mengajukan penjualan mobil bekas secara kredit kepada perusahaan pembiayaan, pihak mereka akan menanyakan faktur kendaraan bermotor dari kendaraan tersebut.



Kehilangan faktur kendaraan bermotor bisa membuat pengajuan kredit penjualan mobil bekas anda gagal dan tidak disetujui perusahaan pembiayaan tersebut. Demikian beberapa fungsi dan manfaat dari faktur kendaraan bermotor yang membuatnya sangat penting untuk disimpan dengan aman. Walaupun terlihat sepele, namun pemilik kendaraan tetap harus menjaganya dengan baik agar tidak terjadi masalah suatu hari nanti. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More