Ini Deretan Penerus Airwolf, Helikopter di Masa Depan yang Bikin Takjub

Kamis, 29 September 2022 - 11:18 WIB
Performa pada helikopter akan didukung dengan mesin turboshaft T901 General Electric sebagai daya utama. Selain itu ada mesin Pratt & Whitney Canada PW207D1 sebagai daya tambahan yang dapat meningkatkan kecepatan jelajah udara. Dengan mesin-mesin tersebut, helikopter akan mampu terbang dengan kecepatan maksimum 180 knots. Saat ini, Bell 360 Invictus sedang dalam tahap penyelesaian dan akan melakukan penerbangan pertama pada tahun 2023.



4. Bell FCX-001



Beralih ke helikopter sipil, Bell FCX-001 adalah helikopter berteknologi canggih yang merevolusi pengalaman pilot dan penumpang. Ekor helikopter dilengkapi dengan sistem anti-torsi baru yang dapat meningkatkan keamanan dan memberikan kemampuan dorong untuk kontrol yang lebih baik.

Helikopter dilengkapi dengan sistem fly-by-wire dan kecerdasan buatan. Helikopter ini hanya akan menyediakan satu kursi pilot di tengah kokpit, tanpa dek penerbangan Multi Function Display (MFD).

Helikopter Bell FCX-001 menyediakan 8 kursi dalam dua baris, dengan masing-masing 4 kursi. Dengan sistem lantai modular, penumpang dapat melakukan perubahan konfigurasi tempat duduk dengan mudah sesuai kebutuhan penumpang. Selain itu, terdapat pencahayaan LED di kanopi yang dapat disesuaikan warna serta tingkat kecerahannya. Semakin nyaman, Bell FCX-001 juga menghadirkan sistem ventilasi udara pop-down 360 derajat.

5. Kamov Ka-92



Rusia menciptakan Kamov Ka-92, helikopter berkecepatan tinggi yang dikembangkan oleh Kamov. Helikopter ini dirancang untuk mengangkut penumpang dan kargo dengan berat lepas landas maksimum 16 ton.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More