Menjaga Wanginya Bisnis Duren Medan dengan Fuso Canter Rendah Emisi

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:52 WIB
loading...
A A A
Dia baru sedikit tersenyum ketika sejak pertengahan tahun lalu dia mengganti Mitsubishi Fuso miliknya dengan Mitsubishi Fuso Canter FE 74L yang sudah Euro 4. Dia mengatakan truk baru itu justru sangat membantu menjaga durian Medan tetap wangi dan lezat.

Pasalnya menurut pengakuan sopir yang bekerja padanya, truk tersebut jauh lebih bertenaga, efisien, dan mudah dikendarai. Yang paling dia syukuri adalah konsumsi bahan bakar truk lebih menguntungkan dirinya.

"Saya memang ada hitungan sendiri soal konsumsi bahan bakarnya tapi itu subjektif tergantung kondisi jalan yang saat itu dilalui. Yang pasti sekarang sopir saya juga tidak perlu ragu tetap menyalakan pendingin buat durian dan saya tidak banyak keluar uang untuk biaya solar," ujarnya.

Segendang seirama dengan yang dirasakan Togap Alharon, Managing Director PT Putra Mandiangin Utama (PMU), Muhammad Alyafei mengaku terbantu dengan kehadiran Mitsubishi Fuso Euro 4. Saat ini PT PMU sudah memesan 300 unit Canter FE SHDX Euro 4.

Dia menilai Mitsubishi Fuso terkenal dengan produk yang kuat, andal, dan berkinerja tinggi. "Hadir dengan reputasi yang baik, produk Fuso telah dijual dan dipercaya di seluruh dunia. Oleh karena itu, kami memilih Fuso sebagai kendaraan yang mendukung bisnis kami," ucapnya.

Berbagai kelebihan yang dimiliki Mitsubishi Fuso Euro 4 itu yang akhirnya menjadikan kendaraan niaga berlambang tiga berlian itu sangat diterima oleh masyarakat. Belum genap setahun Mitsubishi Fuso Euro 4 telah terjual sebanyak 26.500 unit.

"Bulan April-Mei 2022 kita sudah menjual kendaraan Euro 4 tapi secara volume memang belum banyak, baru banyaknya dari Mei-Desember, karena pada bulan April diler habiskan stok kendaraan Euro 2. Jika melihat penjualan April-Desember 2022, mungkin sekitar 12.000 unit lebih Euro 2, sisanya Mei-Desember 2022 kendaraan Euro 4 mencapai 26.500 unit," ucap Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono.



Menjaga Wanginya Bisnis Duren Medan dengan Fuso Canter Rendah Emisi


Dia mengatakan penerimaan yang besar pada Mitsubishi Fuso Euro 4 disebabkan karena pengenalan teknologi Euro 4 yang sudah lebih dulu dilakukan oleh PT KTB. Sebelum meluncurkan produk Mitsubishi Fuso Euro 4, lebih dulu mereka mengenalkan Mitsubishi Fighter X di 2018.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)