Honda Civic Type R 2023 Meluncur dengan Harga Rp1,4 Miliar, 95 Orang Rebutan Beli

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Pada 2022 silam, All New Honda Civic Type R berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu Car of the Year Japan, Best Car to Buy dari Motor Authority, Majalah Top Gear sebagai Hot Hatch of the Year, dan penghargaan tertinggi sebagai Car of The Year.

Mobil tersebut mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Honda Civic Type R 2023 Meluncur dengan Harga Rp1,4 Miliar, 95 Orang Rebutan Beli

InteriorAll New Honda Civic Type R yang merah menyala. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Dengan tenaga mesin yang paling bertenaga, All New Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat Lap Time 2 menit 23.120 detik. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.



Selain sisi performa, Billy menyebut All New Civic Type R juga dilengkapi berbagai teknologi baru yang semakin canggih.

”Salah satunya fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat. Ada juga Individual Mode yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Dan untuk kali pertama fitur keselamatan Honda Sensing juga tersedia pada Civic Type R,”tutupBilly.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)