Sedihnya Nasib Pencipta Wiper Kaca Mobil, Tak Pernah Dapat Untung dari Karyanya

Minggu, 23 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Sedihnya Nasib Pencipta Wiper Kaca Mobil, Tak Pernah Dapat Untung dari Karyanya
Mary Anderson gagal memproduksi massal patennya karena tidak ada satu pun yang mendukung. Foto/Engineer Girl
A A A
JAKARTA - Apa jadinya jika kaca mobil tidak punya wiper ? Tentu akan sangat membahayakan buat penumpangnya terutama saat hujan tiba.

Saat ini semua mobil diwajibkan memasang wiper kaca mobil. Sampai-sampai jika tidak punya maka mobil itu tidak akan diizinkan untuk diproduksi.

Jadi sangat wajar jika banyak orang patut bersyukur ada orang yang terpikir membuat pembuat wiper kaca mobil. Setidaknya anak keturunan dari pembuat wiper kaca mobil juga bisa bangga melihat karya keluarganya bisa dipakai hingga sekarang.

Setidaknya mereka juga bisa kecipratan untung atau finansial karena karya tersebut benar-benar dibutuhkan dalam pembuatan mobil.

Sayangnya nasib miris justru dialami oleh Mary Anderson, pembuat wiper kaca mobil. Disebutkan The Drive hingga kini Mary Anderson dan keluarganya justru sama sekali tidak pernah mendapatkan untung dari kreasinya itu.

Padahal sebelum wiper kaca mobil dibuat tidak ada satu orang pun terpikir membuat komponen tersebut. Semuanya bermula saat Mary Anderson pergi belanja di sebuah supermarket pada 1902.

Saat sampai di supermarket dia kesal karena kendaraan troli yang dia gunakan ke supermarket kesulitan melihat jalan. Sopir kendaraan troli itu selalu turun dari kendaraan untuk membersihkan kaca yang tertutup dengan salju.



Sedihnya Nasib Pencipta Wiper Kaca Mobil, Tak Pernah Dapat Untung dari Karyanya


Saat itu sebenarnya banyak orang menganggap hal itu biasa. Tapi tidak buat Mary Anderson. Dia justru melihat kondisi itu sangat berbahaya dan buang-buang waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)