Konsistensi Blue Bird Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:28 WIB
loading...
A A A
Sigit berpendapat, sudah saatnya masyarakat maupun korporasi beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

”Orang berpikir kendaraan listrik (harganya) mahal, iya. Tapi biaya operasional lebih murah. Kami sudah mengalami, saat ini korporasi perlu memikirkan dampak lingkungan. Perlu bertransformasi menjadi ramah lingkungan, salah satu caranya mengubah kendaraan operasional menjadi kendaraan ramah lingkungan sehingga akan mendapat benefit di masa depan,” paparnya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengemudi agar memahami cara berkendara ramah lingkungan, Blue Bird menyelenggarakan pelatihan secara regular dilaksanakan sepanjang tahun.

Blue Bird memberikan sertifikasi untuk karyawan di posisi terkait dengan peningkatan kemampuan seperti pelatihan ISO, pelatihan pemeliharaan kendaraan dan operasi, dan lainnya.

Sedangkan untuk peningkatan kualitas karyawan, Blue Bird memfasilitasi pelatihan tersebut melalui program yang dinamakan BirdBincang. BirdBincang bertujuan memberikan pengetahuan terbaru terkait perkembangan di industri melalui pembicara dari internal dan eskternal.

BirdBincang dilaksanakan mulai dari manajerial level hingga asisten manajer dengan berbagai fokus area seperti finansial, informasi dan teknologi, strategi dan inovasi, marketing, dan lainnya.

“Kami juga melakukan diversifikasi layanan dan inovasi,” imbuh Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono

Penggunaan Energi Terbarukan
Konsistensi Blue Bird Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan

Sebagai perusahaan penyedia layanan mobilitas terdepan di Indonesia, Blue Bird berkomitmen menjalankan operasional bisnis yang mendukung keberlanjutan lingkungan dengan mengimplementasikan penggunaan energi baru terbarukan.

Blue Bird mengoptimalkan panel surya pintar dengan daya sebesar 215,6 kWp yang diproyeksikan dapat mereduksi lebih dari 2.000 ton emisi karbon per tahun.

Di usia yang telah menyentuh 51 tahun Blue Bird berupaya memberikan dampak positif yang lebih luas untuk mewujudkan misi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri melalui perbaikan kualitas lingkungan hidup. Implementasi panel surya ini sejalan dengan komitmen Visi Keberlanjutan Blue Bird pada pilar BlueSky dengan agenda utama 50:30 atau pengurangan emisi hingga 50% pada tahun 2030.

Inisiatif perusahaan transportasi ini dalam menggunakan energi surya merupakan salah satu upaya perbaikan kualitas lingkungan yang telah lebih dulu dilakukan dengan adopsi kendaraan ramah lingkungan dan implementasi inisiatif 3R.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)