Motor Listrik Hasil Riset Panjang Anak Bangsa, Bisa Diajak Ngebut dan Touring Jauh

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:40 WIB
loading...
A A A
Shockbreaker bagian depan mengaplikasikan shock upside down, rem depan dan belakang sudah full cakram. Rem depan sudah menggunakan 4 port radial dengan disc brake 260 mm floating dan rem belakang dengan 2 port axial.

“Selain itu motor ini sudah pakai water cooling di controller. Part ini penting agar controller tetap di suhu yang rendah sehingga bisa menghasilkan efisiensi lebih tinggi, konsumsi baterai lebih efisien, hemat,” kata Jidat.

Motor ini menyajikan 3 mode berkendara, plus satu tombol boost seperti layaknya tombol NOS di mobil sport. Mode 1 batas kecepatan maksimum 70 km/jam. Mode 2 batas kecepatan maksimum 100 km/jam. Sedangkan mode 3 motor bisa dipacu hingga kecepatan 150 km/jam.



Ada pula fitur tambahan tombol boost yang bisa digunakan saat posisi berkendara di mode 3. Saat tombol boost dipencet maka motor akan melesat kencang sekali. Untuk mencapai kecepatan 0-100 km hanya 5 detik saja.

Motor ini juga disematkan tombol mundur (R) yang bisa dipencet statis. Jadi kalau biasanya di motor listrik lainnya, apabila ingin mundur maka tombol R harus dipencet terus sambil putar throttle gas jadi agak repot.
Motor Listrik Hasil Riset Panjang Anak Bangsa, Bisa Diajak Ngebut dan Touring Jauh


Namun di motor Dhelvic Genesis, pengendara cukup pencet sekali saja sehingga tidak mengganggu tangan yang harus bersamaan ngegas. Fitur ini memudahkan untuk parkir di tempat sempit dan posisi parkiran agak menanjak.

Jidat menjelaskan, motor Dhelvic Genesis menjamin garansi produk semua part dan jasa servis selama 1 tahun. Meskipun begitu, sebenarnya part-part motor yang digunakan di motor ini adalah part yang bisa diganti dengan part motor after market yang banyak tersedia di pasaran.



Jadi tidak perlu khawatir soal ketersediaan part after salesnya dan tidak tergantung dengan produsen pembuat motornya. “Motor Dhelvic Geners menargetkan sasaran untuk pengguna motor bensin yang suka touring jauh dan speedlover agar beralih ke motor listrik,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)