Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Ini Sukses Berpetualang dari Kutub Utara ke Selatan

Selasa, 19 Desember 2023 - 17:02 WIB
loading...
Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Ini Sukses Berpetualang dari Kutub Utara ke Selatan
Mobil listrik andalan Nissan itu berhasil menuntaskan petualangan selama sembilan bulan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan. Foto/AutoBlog
A A A
JAKARTA - Catatan spesial ditorehkan oleh mobil listrik Nissan Ariya menjelang tutup tahun 2023 ini. Mobil listrik andalan Nissan itu berhasil menuntaskan petualangan selama sembilan bulan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan.

Dilaporkan Autoblog, Selasa (19/12/2023), mobil listrik Nissan Ariya itu sejatinya sudah sampai di Kutub Selatan pada 15 Desember 2023. Hanya saja ketiadaan koneksi internet membuat mereka tidak bisa mengirimkan berita gembira tersebut.

“Kami jadi orang pertama dalam sejarah yang mengendarai mobil listrik dari Kutub Utara ke Kutub Selatan. Banyak orang bilang misi ini sangat gila namun nyatanya kami bisa," tulis pasangan suami istri yang mengemudikan Nissan Ariya itu, Chris dan Julie Ramsey di akun Instagram resminya.



Keduanya berharap catatan istimewa tersebut setidaknya bisa menghapus kekhawatiran banyak orang soal kemampuan mobil listrik. Terutama masalah jarak tempuh yang diragukan hingga saat ini.

“Mobil listrik sangat bisa melakukan apa saja. Sangat menyenangkan untuk dikendarai. Mereka juga sangat bisa diandalkan dan tangguh. Paling penting mobil listrik sangat sayang dengan Bumi," tulis keduanya.
Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Ini Sukses Berpetualang dari Kutub Utara ke Selatan


Laman Autoblog menyebutkan jarak tempuh yang dicapai oleh Nissan Ariya tergolong fantastis. Sejak bergerak dari Kutub Utara pada Maret 2023 hingga saat ini Nissan Ariya sudah menempuh jarak 27.000 kilometer.

Mobil listrik dari Nissan itu sendiri sudah didandani secara khusus untuk mengarungi petualangan ekstrem itu. Seluruh modifikasi secara khusus dibuat oleh Arctic Trucks.



Hanya saja sosok yang dibelakang kemudi Nissan Ariya itu juga tak kalah istimewa. Terpilihnya Chris Ramsey bukan tanpa sebab. Pasalnya pria kelahiran 12 November 1976 itu sudah terbiasa dengan kendaraan listrik.

Dia merupakan pemegang rekor dunia Guinness World Record untuk perjalanan terjauh dengan motor listrik selama 12 jam. Selain itu dia juga pernah berpartisipasi di ajang Mongol Rally menggunakan mobil listrik.

Nissan Ariya diperkirakan akan hadir di Indonesia tahun depan. Kehadiran Nissan Ariya dipastikan bakal melengkapi line up kendaraan elektrifikasi Nissan yang telah masuk Indonesia seperti LEAF dan Kicks.

Beberapa waktu lalu, Susilo Darmawan, Head of Retailer Indomobil Group mewakili Nissan Indonesia mengatakan pihaknya tengah menata untuk meramaikan pasar mobil listrik di tanah air. “Jadi 2024 itu satu model lagi EV high spesifikasi, sepertinya Ariya,” ujarnya beberapa waktu lalu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)