Toyota Lakukan 6 Hal Penting untuk Tekan Emisi Karbon, Nomor 3 Butuh Kontribusi Kamu

Kamis, 18 Januari 2024 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Dengan upaya tersebut misi Toyota Global berkomitmen mengurangi emisi karbon (CO2) kendaraan hingga 90 persen pada 2050 diharapkan terwujud.

2. Kembangkan Flex-Fuel Technology
Untuk menekan emisi karbon, Toyota melakukan pengembangan Flex-Fuel technology untuk kendaraan Toyota bermesin pembakaran internal (ICE). Semua model ICE terbaru Toyota telah dirancang supaya dapat memakai bahan bakar Bioetanol (E10) dengan mudah tanpa perubahan apapun. Contohnya Pertamax Green 95 dengan komposisi etanol 5 persen, bisa digunakan tanpa kendala di produk TAM. Dengan demikian pelanggan dapat berkontribusi lebih besar guna mengurangi pemakaian bahan bakar fosil. Termasuk menekan emisi karbon dalam mobilitas sehari-hari.

3. Sediakan Toyota Station Waste
Upaya lain PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mencapai target zero emission selain menghadirkan produk-produk rendah emisi dengan teknologi canggih, juga mengajak masyarakat lewat kampanye "It's Time For Everyone". Kampanye ini untuk mendukung program netralitas karbon guna mencegah resiko pemanasan global dan perubahan iklim.

Toyota Lakukan 6 Hal Penting untuk Tekan Emisi Karbon, Nomor 3 Butuh Kontribusi Kamu

(foto doc. Toyota)

Salah satu wujud kampanye tersebut yakni Toyota membangun stasiun pembuangan sampah. Stasiun sampah dibangun di berbagai titik di Pulau Jawa hingga 2023, dimulai dari Jakarta dan akan bertambah tiap tahunnya. Masyarakat bisa mengumpulkan sampah anorganik yang dikumpulkan pada waste station ini kemudian diolah lewat prinsip Reuse, Reduce dan Recycle.

Dalam hal ini,Toyota menyediakan akses bagi masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi dan bersama-sama mengurangi emisi karbon demi masa depan yang lebih hijau dan mencapai netralitas karbon. Fasilitas ini tentunya sangat efektif, jika kita bersama-sama dapat memanfaatkannya. Tanpa peran serta kita untuk menerapkan prinsip Reuse, Reduce dan Recycle, upaya mengurangi karbon akan sia-sia.

4. EV Smart Mobility di Kawasan Wisata Utama
Toyota-Astra Motor (TAM) juga memproduksi EV Smart Mobility. Mobil tersebut berukuran mungil ini menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas.

Melalui EV Smart Mobility, Toyota tidak hanya menghadirkan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi, tapi juga menyediakan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi untuk memberikan pengalaman baru dalam bermobilitas dengan menggunakan produk-produk elektrifikasi Toyota. Saat ini, EV Smart Mobility sudah berjalan di dua destinasi utama wisata, yakni kawasan Nusa Dua Bali dan seputar Danau Toba Sumatera Utara.

5. Siapkan Toyota xEV Ecosystem
Untuk mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi, Toyota-Astra Motor (TAM) membangun Toyota xEV Ecosystem.

Pembangunan Toyota xEV Ecosystem ini merupakan komitmen Toyota dalam menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang yang terdiri dari Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV), juga sebagai bagian dari Total Mobility Solution yang lengkap dan berkelanjutan.

Toyota xEV Ecosystem yang ada di outlet-outlet Toyota bukan sekadar bengkel resmi Toyota pada umumnya yang diadakan di berbagai area publik. Di dalamnya terdapat Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot yang mudah diakses, aman, dan nyaman.

Toyota xEV Ecosystem akan memperluas cakupan fasilitas charging baterai xEV dengan menyediakan Privilege Charging Spot gratis di area publik seperti parkir mal, termasuk Privilege Parking Spots untuk pemilik HEV, PHEV, dan BEV Toyota.

Toyota juga akan membangun fasilitas Ultra Fast Charging Spot di beberapa rest area Jalan Tol Trans Jawa yang membuat pemilik BEV dan PHEV Toyota semakin merasa tenang dan nyaman ketika mobilitas jarak jauh.

Menariknya, Toyota xEV Ecosystem merupakan fasilitas charging spot gratis. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan BEV Toyota bZ4X dan Toyota RAV4 GR Sport PHEV. Saat ini, fasilitas tersebut tersedia di 74 dealer Toyota.

6. Fasilitas Bengkel dan Warranty Baterai untuk xEV
Toyota memastikan bahwa fasilitas bengkel resmi sanggup melayani kebutuhan servis dan perbaikan xEV sesuai standar Toyota global. Toyota dalam layanan purna jualnya, memberikan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu. Ini untuk menjamin kualitas dan daya tahannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)