Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik, Ini Reaksi Elon Musk

Jum'at, 01 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik, Ini Reaksi Elon Musk
Elon Musk mengunggah emoji memberi hormat dan gambar rokok atas keputusan Apple menghentikan proyek mobil listrik. (Foto: Bloomberg)
A A A
JAKARTA - Apple secara mengejutkan memutuskan menghentikan proyek mobil listriknya dan fokus beralih ke pengembangan AI. Elon Musk selaku pemain di industri mobil listrik pun menanggapi hal ini melalui cuitan di X.

CEO Tesla itu mengunggah emoji memberi hormat dan gambar rokok untuk menandai berakhirnya proyek mobil listrik Apple yang dikenal sebagai Project Titan.

Dalam kesempatan berbeda, Musk juga mengunggah tulisan di akun X merespons keputusan Apple. “Keadaan alami sebuah perusahaan mobil sudah mati,” tulis Musk.

Sebelumnya, Apple secara resmi mengumumkan penghentian proyek mobil listriknya dan mengalihkan hampir 2.000 karyawan yang terlibat ke proyek pengembangan AI. COO Apple Jeff Williams yang mengumumkan hal ini tidak menyebutkan dengan jelas alasan menyuntik mati proyek mobil listrik yang sudah berjalan sejak 2014 dan menyedot dana miliaran dollar tersebut.



Keputusan Apple fokus ke pengembangan AI disinyalir karena belakangan teknologi ini berkembang pesat ditandai dengan peluncuran berbagai perangkat dan aplikasi canggih. Sementara Apple tampak absen dalam ledakan AI generatif selama setahun terakhir sejak diluncurkannya ChatGPT.



Apple sama sekali belum merilis teknologi AI generatif selama meningkatnya popularitas genAI, bahkan saat pesaing terbesarnya, Google, Microsoft, dan Samsung, telah menyaingi ChatGPT OpenAI dengan kemajuan teknologi AI generatif yang berbeda.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)