Aneka Ragam Popemobile Pilihan Paus, Mulai Mercedes-Benz, Isuzu, hingga Maung MV3

Rabu, 04 September 2024 - 12:51 WIB
loading...
A A A
Pada kunjungan Paus ke Amerika Serikat pada bulan September 1987, dua popemobile Mercedes-Benz 230 G diterbangkan ke Washington, D.C., dan dimodifikasi oleh Secret Service AS. Salah satu kendaraan kini dipamerkan di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman.

Pada 2002, Yohanes Paulus II meminta media untuk berhenti menyebut mobil itu sebagai "popemobile" karena dianggap tidak menghormati. Popemobile yang sering digunakan oleh Paus Benediktus XVI adalah Mercedes-Benz M-Class SUV yang dimodifikasi dengan ruang kaca yang memiliki suplai oksigen sendiri dan lift hidrolik.

Popemobile Pilihan Paus Fransiskus
Aneka Ragam Popemobile Pilihan Paus, Mulai Mercedes-Benz, Isuzu, hingga Maung MV3

Paus Fransiskus menunjukkan preferensi untuk gaya hidup dan kendaraan yang lebih sederhana. Sebagai kardinal, ia sering menggunakan transportasi umum.

Pada malam pemilihannya, Paus Fransiskus naik minibus bersama para kardinal lainnya alih-alih menggunakan limusin kepausan.
Untuk perjalanan di dalam Vatikan, ia menggunakan Ford Focus kecil dari armada motor Vatikan. Ia juga mengemudikan Renault 4 tahun 1984 yang dihadiahkan oleh Pastor Renzo Zocca.



Kia Soul digunakan sebagai popemobile pada kunjungannya ke Korea Selatan pada Agustus 2014.

Aneka Ragam Popemobile Pilihan Paus, Mulai Mercedes-Benz, Isuzu, hingga Maung MV3

Fiat 500L digunakan selama kunjungannya ke Amerika Serikat pada September 2015, sementara Jeep Wrangler digunakan di Ekuador pada Juli 2015.

Di Filipina, popemobile yang digunakan adalah Isuzu D-Max, dan pada kunjungannya ke Rumania pada 2019, Paus menerima Dacia Duster sebagai popemobile.

Di kunjungannya ke Indonesia pada 2024, popemobile yang digunakan adalah PindadMaungMV3.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)