Mantap, Nissan Kicks Kantongi Rating 5 Bintang ASEAN NCAP!

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:10 WIB
loading...
Mantap, Nissan Kicks Kantongi Rating 5 Bintang ASEAN NCAP!
Nissan Kicks terbukti memiliki standar keamanan tinggi, mengantongi hasil uji tabrak dan keamanan dengan rating terbaik.
A A A
MALAYSIA - Mobil listrik terbaru Nissan, Kicks, mendapat peringkat lima bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia). BACA JUGA :Mengenal e-POWER, Teknologi Andalan All-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia

Pengujian itu dilakukan di MIROS PC3, Malaysia. Pengumuman itu diberikan oleh akun Twitter resmi ASEAN NCAP. ”Kami baru saja melakukan pengujian terhadap Nissan Kicks. Dan kami menyatakan bahwa Nissan Kicks sukses mendapatkan rating bintang 5. Detil laporannya akan kami umumkan dalam waktu dekat,”.

Rating NCAP merupakan salah satu patokan dalam mengukur tingkat keamanan sebuah mobil. Termasuk juga untuk mobil-mobil yang dijual di Indonesia.

Dalam memberikan rating keamanan mobil, Asean NCAP menguji kendaraan dalam beberapa parameter.

Antara lain perlindungan penumpang dewasa, yang meliputi tabrakan depan, dan tabrakan samping. Lalu, perlindungan penumpang anak-anak yang meliputi tabrakan depan, tabrakan samping, dan kursi khusus anak.

BACA JUGA :Ditanya Mobil Listrik, Honda: Kami Masih Pelajari

Mantap, Nissan Kicks Kantongi Rating 5 Bintang ASEAN NCAP!

Dan tentu saja, penerapan teknologi-teknologi yang menunjang keselamatan. Antara lain ABS, ESC, AEB, LDWS, hingga FCWS. Semua teknologi tersebut dinilai.

Hasilnya, mobil yang memiliki tingkat keamanan terbaik akan memperoleh 5-bintang. Sebaliknya, yang paling buruk memperoleh 1-bintang.

Sebelumnya, Toyota Kijang Innova 2020 yang dijual di Indonesia juga mengantongi rating 5 bintang dengan nilai total 82,69 poin.

Kijang Innova yang diuji merupakan tipe 2.0 MT model tahun 2020 produksi Indonesia yang dipasarkan di Indonesia dan dirilis pada 15 Oktober lalu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)