Lomba Sepeda Tak Memungkinkan, Yuk Ikutan Salonpas Sport Virtual Ride

Rabu, 04 November 2020 - 02:02 WIB
loading...
A A A
“Intinya, kenali kemampuan diri. Tak kenal diri sendiri itu pangkal cedera. Langkah pertama inilah yang dapat dilakukan para peserta Salonpas Sport Virtual Ride dalam pemilihan kategori riding. Pilihlah kategori yang sesuai dengan kemampuan kita," timpal dr Sophia Hage, SpKO, dokter kesehatan olahraga.

Dia juga meminta peserta tidak lupa untuk menyetel sepeda yang baik, melakukan teknik bersepeda yang benar, menjaga fleksibilitas dan mobilitas sendi dan alat gerak, serta tahu kapan harus istirahat. "Kita harus melatih diri kita dengan bijaksana, bukan melatih diri dengan keras dan sekencang-kencangnya, karena justru akan memicu terjadinya cedera. Train smart, not hard,” ujarnya.

Misi edukasi tak hanya tergambarkan pada konsep event saja. Untuk memastikan bahwa para peserta sudah melakukan persiapan sebelum mengikuti Salonpas Sport Virtual Ride, Salonpas bekerja sama dengan Runhood Performance juga menyediakan coaching clinic gratis untuk peserta sebanyak tiga kali. (Baca juga: B elum Punya Tim, Andrea Dovizioso Diminta Nyadar Diri )

Sementara itu, Vidi Aldiano, penyanyi kenamaan Indonesia yang mulai aktif bersepeda pun menyambut positif acara ini. “Dalam bersepeda, aku termasuk newbie ya. Cuma karena aku rutin bersepeda, skill dan staminaku lama-lama terlatih juga,” ujarnya.

Event ini akan berlangsung selama 17 hari, mulai dari 20 November – 6 Desember 2020, dengan dukungan platform VRace dari SportHeroes. Pendaftarannya sendiri akan ditutup pada 6 November 2020.

Salonpas menjadikan acara ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama mereka yang suka berolahraga. Produk Salonpas sendiri mempunti hubungan erat dengan kegiatan olahraga karena kemampuannya diyakini membantu pemanasan otot dan meredakan nyeri akibat cedera akibat berolahraga.

Salonpas pun mengeluarkan Salonpas Let’s Move (Sport Products Line-up) yang fokus pada Total Sport Recovery. Salonpas Let’s Move memiliki misi mengajak masyarakat untuk menjalankan hidup sehat dengan aktif bergerak dan berolahraga dengan nyaman.

“Salonpas Let’s Move merupakan komitmen dan misi kami dalam mendukung masyarakat agar tetap nyaman beraktivitas dan berolahraga,” kata Hirofumi Kato, selaku Presiden Direktur Salonpas Indonesia. (Baca juga: Infeksi Jutaan Ponsel, Buruan Copot 17 Aplikasi Berbahaya Penyebar Malware Ini )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)