WOM Finance Donasikan 1.300 Alquran ke Pondok Pesantren

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:26 WIB
loading...
WOM Finance Donasikan 1.300 Alquran ke Pondok Pesantren
WOM Finance Cabang Kemayoran saat menyerahkan 50 Alquran ke Pondok Pesantren Istana Alquran Sirrul Asror di Jalan Buaran I No, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan digunakan banyak umat Islam untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tak hanya masyarakat, perusahaan pun banyak yang melakukan corporate social responsibility (CSR) di bulan puasa ini.

Nah merayakan bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melakukan CSR dengan membagikan Alquran ke pondok pesantren.

Dilatarbelakangi semangat kepedulian dan toleransi, serta mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadhan semakin kuat, perusahaan pembiayaan auotomotif itu memilih melaksanakan program pembagian kitab suci ini. WOM Finance memiliki komitmen dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan.

Kegiatan kali ini dilakukan WOM Finance Cabang Kemayoran. Mereka membagikan 50 Alquran ke Pondok Pesantren Istana Alquran Sirrul Asror di Jalan Buaran I No, 8 RT 006/RW 012, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selain memberikan Alquran, manajemen juga memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu. Serta membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu dan yang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan diserahkan Swito S Sitompul, Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jakarta Tangerang Serang (Jatase) didampingi Tarmani, Branch Head WOM Finance Cabang Kemayoran kepada KH Syarif Matnadjih, selaku pengurus Panti Asuhan Istana Alquran Sirrul Asror. Karena kegiatan ini berlangsung di tengah pandemik virus Corona, pelaksanaannya tidak melakukan pengumpulan massa.

“Kami mendapatkan amanah untuk menjalankan program CSR dengan menyalurkan Alquran di wilayah Jakarta Timur. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat Muslim sekitar pondok pesantren,” kata Swito dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2020).

Harapannya, bantuan penyaluran Alquran kelak membentuk karakter ,masyarakat khususnya kaum Muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai spiritual dalam bermasyarakat. Sehingga dengan karakter keimanan individu yang kuat dapat membentuk karakter masyarakat terbaik.

Selain di Kemayoran, pemberian Alquran dilakukan secara bertahap di 20 kota lain di Indonesia, yaitu Pekalongan, Rangkas Bitung, Kudus, Majalengka, Garut, Kuningan, Karawang, Jepara, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Bagan Batu, Tebing Tinggi, Dumai, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Tenggarong, Samarinda, dan Pare-Pare. Total ada 1.300 Alquran yang dibagikan WOM Finance selama CSR Ramadhan 1441 H.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)