Di Masa Sulit karena COVID-19, WOM Finance Masih Raup Cuan

Jum'at, 06 November 2020 - 02:06 WIB
loading...
A A A
Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, dalam kurun sembilan bulan berjalan tahun ini, WOM Finance telah memberikan kinerja yang cukup baik. Meski dihadapkan pada kondisi bisnis yang menantang serta adanya pandemik yang berdampak terhadap penurunan daya beli masyarakat.

"Hal ini tidak lepas dari upaya Perseroan untuk fokus pada program restrukturisasi, efisiensi biaya dan lini bisnis yang memiliki profitabilitas tinggi,” papar Djaja.

Dalam menyongsong 2021, Djaja menjelaskan bahwa Perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan. Antara lain, meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumen dengan mengembangkan program promosi yang menarik dengan tetap menjaga kualitas portofolio perusahaan, menerapkan perbaikan proses bisnis melalui digitalisasi proses akuisisi, pembayaran digital dan pengembangan aplikasi Kawan serta meningkatkan produktivitas dan efektivitas dari tenaga pemasaran dan penagihan untuk menghasilkan kualitas portofolio yang semakin bertumbuh dan sehat.

Di sisi operasional dan SDM, Djaja menekankan untuk mengoptimalkan penerapan kegiatan operasional secara virtual (Work by Virtual) dalam rapat, training, sosialisasi dan aktivitas operasional untuk kemudahan koordinasi dan efisiensi biaya operasional.

Di tengah dampak pandemik, Perseroan telah mengimplementasikan pembaharuan teknologi informasi dan pelayanan digital untuk mendukung efektivitas dan efisiensi operasional. Sekaligus memberikan kemudahan bagi karyawan dan konsumen untuk melakukan kegiatan operasional dan bertransaksi.

Perseroan dalam melakukan akselerasi digital telah menghadirkan solusi melalui beragam layanan pembayaran digital yang didukung oleh beragam marketplace dan digital platform yang kuat. Untuk itu, WOM Finance secara terus menerus mengembangkan kerja samanya untuk mempermudah layanan kepada konsumen dan efisiensi operasional bagi karyawan. (Baca juga: Xiaomi Pamer Desain Kamera Teleskopik Lawas untuk Ponsel Barunya )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2932 seconds (0.1#10.140)